Derap Beriringan 'Aisyiyah dan Muhammadiyah Sumut

Publish

24 July 2023
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
304

MEDAN, Suara Muhammadiyah –  Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara melakukan kegiatan audiensi ( silaturrahim) dengan PW Muhammadiyah Sumatera Utara, Kamis (20|7) di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jalan SM Raja Medan. Silaturrahim dilakukan PW Aisyiyah untuk melaporkan hasil Musywil ke-13 di Padang Sidimpuan, kemudian penyampaikan beberapa program kerja unggulan yang akan segera dilaksanakan.

Pertemuan silaturrahim PW Aisyiyah Sumut dipimpin Ketuanya Dr. Nur Rahmah Amini MAg, bersama jajaran Pimpinan Harian dan beberapa Ketua Majelis dan Lembaga. Ketua PW Aisyiyah Sumut itu kemudian menyerahkan SK Pimpinan Wilayah periode 2022-2027 yang diterbitkan PP Aisyiyah dan Tanfidz Keputusan Musywil Aisyiyah ke-13.

Dr. Nur Rahmah Amini pada silaturrahim itu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bimbingan dan dukungan yang diberikan PW Muhammadiyah Sumatera Utara pada proses Musywil ke-13 di Kota Padangsidimpuan. Kemudian diharapkan dukungan penuh untuk suksesnya program Aisyiyah Sumatera Utara periode 2022-2027 mendatang.

Nur Rahmah Amini melaporkan  beberapa program unggulan yang akan segera dilaksanakan. Pertama, adalah Bedah Buku dan Launching Buku Profil Aisyiyah Sumatera Utara Jelang Satu Abad Membangun Peradaban, Kegiatan Ideopolitor, Program Peneguhan dan Penguatan Komitmen Pimpinan serta Program Pendirian Perguruan Tinggi Aisyiyah Sumatera Utara.

“Pendirian Perguruan Tinggi Aisyiyah itu, merupakan kebijakan Pimpinan Pusat Aisyiyah kepada beberapa daerah potensial di Indonesia. Saat ini PW Aisyiyah Sumatera Utara  telah membentuk tim dan melakukan berbagai kajian,” jelas Nur Rahmah Amini.

Pada kesempataan itu, Ketua Lembaga Pengembangan dan Penelitian Aisyiyah (LPPA) Dr. Syafrida Hani SE MSi menjelaskan penyusunan dan penerbitan buku Sejarah Aisyiyah Sumatera Utara. Kata Syafrida Hani, bedah buku Sejarah Aisyiyah Sumatera Utara Jelang Satu Abad Membangun peradaban sudah disusun sejak PWA Periode 2015-2022 lalu namun belum tuntas dan diteruskan ke PWA Periode 2022-2027.  Pada bedah buku  yang akan berlangsung pada Sabtu 29 Juli 2023 itu,  demikian Syafrida Hani, pihaknya akan mengundang beberapa orang tokoh dan pelaku sejarah Aisyiyah di Sumatera Utara.

Apresiasi Penerbitan Buku Sejarah Aisyiyah

Pada silaturrahim itu, Hadir Ketua PW Muhammadiyah Prof. Dr. Hasyimsyah Nasution MA, Sekretaris Drs. Irwan Syahputra MA, Wakil Sekretaris Drs. Mutholib MM, Bendahara Dr. Muhammad Qorib dan Wakil Ketua Drs. Mario Kasduri MA.

Hasyimsyah memberi apresiasi atas diterbitkannya Buku Sejarah Aisyiyah Sumatera Utara. Buku ini diharapkan dapat memberi gambaran perjuangan Aisyiyah, tokoh-tokohnya sejak Awal hingga kini. Hasyimsyah berharap, penulisan sejarah itu dapat diikuti organisasi otonom lainnya.

Terkait dengan peneguhan dan komitmen Pimpinan Aisyiyah, Hasyimsyah menyambut baik. Diharapkan dengan kegiatan itu dapat menguatkan loyalitas dan kekaderan pimpinan dilingkungan Aisyiyah. Muhammadiyah juga dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Ideopolitor yang akan melibatkan Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah mulai dari Wilayah sampai Daerah. Ideopolitor rencananya akan dilaksanakan pada September 2023 mendatang. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Rangga Sastro Wardoyo, salah satu taruna SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuba....

Suara Muhammadiyah

26 April 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Olimpiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) VII Nasional Majelis Pendidikan Das....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Berita

PASAMANBARAT, Suara Muhammadiyah - Majelis Ekonomi Bisnis dan Pariwisata Pimpinan Daerah Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

30 January 2024

Berita

BALI, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah, dalam surat keputusan hasil hisab awal Ramadhan Nomor 159/I....

Suara Muhammadiyah

2 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah