Diikuti 2.600 Peserta, Baitul Arqam Kolosal Sukses Digelar

Publish

6 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
408
Baitul Arqam Kolosal Kabupaten Banyumas

Baitul Arqam Kolosal Kabupaten Banyumas

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Pada Ahad, 25 Februari 2024, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas Johar menyerahkan sertifikat secara simbolik kepada 2.600 peserta Baitul Arqam. Acara yang sekaligus digelar dalam rangka pengajian Ramadhan warga Muhammadiyah Banyumas ini bertempat di Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Johar mengungkapkan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan perkaderan ini. “Segenap pimpinan daerah Muhammadiyah Banyumas mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta pimpinan cabang Muhammadiyah-Aisyiyah sekabupaten Banyumas,” ungkapnya. Ia berharap semoga kegiatan ini menjadi bagian dari perjuangan untuk memajukan Persyarikatan.

Tutugo Darto Suwito, pengurus Majelis Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) PWM Jawa Tengah, sekaligus pembina MPKSDI Banyumas Raya, mengatakan bahwa sebagai penyeleggara, MPKSDI Banyumas telah berhasil melibatkan seluruh pimpinan cabang (PCM) sekabupaten yang berjumlah 29 PCM.

Pelaksana kegiatan secara kolosal ini adalah Korps Instruktur PDM Banyumas yang secara bergilir dan dibagi kepada enam tim. Satu tim bertugas dua pekan sekali selama dua setengah bulan setiap Sabtu dan Ahad sejak November 2023.

Menariknya, akomodasi dalam setiap kegiatan ini melibatkan kreatifitas masing-masing PCM. Sebagian ada yang membawa hasil bumi, sebagian lagi dengan sistem SWP-SWO. Tempat kegiatan pun diselenggarakan di masing-masing PCM dengan penyesuaian kebutuhan masing-masing.

2.600 peserta tentu jumlah yang tidak sedikit sehingga memerlukan niat, perencanaan, dan perjuangan yang matang. Namun keberhasilan ini menunjukkan bahwa hal tersebut bisa dilaksanakan dengan baik. Tutugo pun berharap agar Baitul Arqam ini pada saatnya nanti juga akan terlaksana untuk peserta dari Amal Usaha Muhammadiyah. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 16 siswa dan 3 guru Daejeo Middle and High School, Busa....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah – Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah Simpang Empat dilaksanak....

Suara Muhammadiyah

6 November 2023

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menggelar kajian rutin bulanan ....

Suara Muhammadiyah

19 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Majelis, Lembaga dan Pimpinan Ranting Se- Cabang Muhammadiyah Biringk....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pernikahan adalah momen yang penuh makna dalam kehidupan setiap pas....

Suara Muhammadiyah

20 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah