Dikukuhkan, Crew KMUHITV Gen 02 Siap Cerahkan Dunia Pendidikan

Publish

5 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
187
Crew KMUHITV Gen 02 yang dikukuhkan

Crew KMUHITV Gen 02 yang dikukuhkan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta melalui jurusan Broadcasting pada Selasa (5/3) melakukan Inaugurasi (pengukuhan) Crew KMUHITV Gen 02. Pengukuhan yang dilaksanakan di Ruang Studio Animasi ini dihadiri Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta Widi Astuti, SPd., MPd, Ketua Jurusan Broadcasting SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta Achmad Khoirul Anam, SSos, dan jajaran guru lainnya.

Setidaknya ada 20 siswa Broadcasting yang dikukuhkan sebagai Crew KMUHITV Gen 02. Prosesi pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Widi Astuti. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan tahniah dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Crew yang telah resmi dikukuhkan. Menurutnya pengukuhan ini sebagai manifestasi dari eksistensi denyut nadi KMUHITV yang makin melalang buana dalam misi mencerahkan dunia pendidikan lewat tayangan-tayangan yang inovatif, kreatif, dan edukatif.

"Selamat kepada tim yang lahir pada tahun ini Crew KMUHITV Gen 02 yang siap melanjutkan visi-misi Gen 01. Tentu siap berjuang menambah prestasi sekolah, prestasi di BC, dan banyak lagi. Dan tentu memiliki semangat baru lagi untuk mencerahkan dunia pendidikan," ujarnya.

Widi mengatakan untuk bisa mencerahkan dunia pendidikan, seluruh Crew Gen 02 KMUHITV harus mampu berkolaborasi dan kekompakan dengan satu tim. Tanpa dua variabel tersebut, Widi meyakini KMUHITV yang lahir sejak tahun 2018 ini tidak bakal bertahan sampai sekarang. Dengan kata lain, tidak akan melahirkan karya-karya unggul dan berkemajuan.

"Kalau kita mampu memberikan yang terbaik di jurusan kita (Broadcasting), maka tunjukkan dan buktikan. Dalam satu teamwork harus solid dalam melaksanakan kegiatan (proyek)," sebutnya.

Pada saat yang bersamaan, Widi juga mengharapkan dengan pengukuhan ini, seluruh Crew makin tampil disiplin dan penuh pertanggungjawaban yang tinggi hatta terhadap segala tugas yang diberikan, baik dari dalam sekolah (internal) maupun proyek dari luar (eksternal).

"Anak anak SMK tidak hanya pintar tetapi melatih kedisiplinan dan tanggung jawab dengan pekerjaan yang ia lakukan. Ke depan harapan nya anak-anak tidak berhenti disini, tapi anak-anak semakin mengukir prestasi yang banyak dengan menggandeng jurusan lain. Mari kita besarkan SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta dengan kolaborasi dari berbagai jurusan," tegasnya.

Sementara, Anam mengatakan proses filtrasi Crew KMUHITV Gen 02 ini dilakukan dengan cara yang berbeda daripada Gen 01. Menurutnya filtrasi Crew KMUHITV Gen 02 ini menampung lebih banyak sebagai bentuk apresiasi sekolah kepada siswa yang memiliki talenta terbaik di dunia Broadcasting. 

"Hari ini adalah tahun kedua adanya Crew KMUHITV. Tahun ini tentu berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini secara proses kami menerima lebih banyak dari tahun sebelumnya. Namun dengan berbagai pertimbangan, akhirnya yang resmi sebanyak 20 siswa kami terima sebagai Crew KMUHITV Gen 02 untuk periode 2024," katanya.

Anggota Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta itu mengungkapkan jika selama tahun 2023, KMUHITV telah banyak melahirkan karya-karya yang bermutu tinggi. Yakni menghasilkan 113 berita hard news, 9 berita features, 6 judul iklan layanan masyarakat yang salah satunya masuk dalam nominasi television community award, dan pelbagai karya lainnya.

Anam mengharapkan dan mendorong agar seluruh Crew KMUHITV Gen 02 ini dapat terus bergeliat melahirkan karya-karya terbaik. Menurutnya, masyarakat menantikan karya-karya anak Broadcasting yang dapat memberikan pencerahan untuk kehidupan masa kini.

"Ke depan kami akan berkarya lebih baik lagi. Harapannya bisa bekerja sama dengan teman-teman dari jurusan lain baik dari Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer dan Jaringan, Desain Komunikasi Visual, Animasi, dan Akuntansi," paparnya.

Di sisi lain, mewakili Crew KMUHITV Gen 01 Aisyah Zahra Rahmanto menyampaikan rasa bangganya karena bisa tergabung di dalam Crew ini. Baginya, ini menjadi momentum berharga yang bisa dijadikan bekal dan memperkaya wawasan untuk menyongsong masa depan sebagai broadcaster Muhammadiyah berkemajuan.

"Saya telah mendapat banyak sekali pengalaman yang sangat berharga dan membangun melalui berbagai kegiatan yang diadakan. Dari crew ini saya belajar banyak tentang keberagaman ide dan bakat yang memperkaya wawasan saya. Selamat dan sukses untuk teman-teman yang sudah di terima menjadi Crew KMUHITV Gen 02," tandasnya. (Allegra/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TEMANGGUNG, Suara Muhammadiyah - Sudah menjadi agenda rutin mingguan bahwa di setiap hari Ahad pagi ....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Wonogiri menerima kunjungan Ke....

Suara Muhammadiyah

9 February 2024

Berita

PALOPO, Suara Muhammadiyah - Ratusan siswa mengikuti Seminar Karir yang diadakan oleh Fakultas Sains....

Suara Muhammadiyah

31 January 2024

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Hotel Sabty Garden Asahan, SMA Muhammadiyah 8 Kisaran &nbs....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebagai upaya meningkatkan kualitas proses belajar mengajar, perkump....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah