Dikukuhkan, PC IPM Braja Selebah Usung Semangat Kolaboratif

Publish

25 September 2023
ipm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
378
Pengukuhan PC IPM Braja Selebah

Pengukuhan PC IPM Braja Selebah

LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Braja Selebah Periode 2022-2024 dilaksanakan di Aula SMK Muhammadiyah Braja Selebab pada Sabtu, 23 September 2023 dengan tema “Kuatkan Semangat Kolaboratif PC IPM Braja Selebah Reborn”.

 

Erika Aprilianti selaku Ketua Umum PC IPM Braja Selebah dalam sambutannya menyampaikan rasa ucapan terimakasih serta menjelaskan dinamika kejadian sebelum pelantikan terlaksana.

“Kami mengucapkan terimakasih atas bimbangan dan supportnya kepada Ayahanda, Ibunda, Kakanda dan Ayunda yang berada di Braja Selebah. Kemudian kepada PD IPM Lampung Timur yang telah memberikan kami arahan serta gebrakan agar dapat terlaksananya Pelantikan PC IPM Braja Selebah Periode 2022-2024 dan Alhamdulillah hari ini dapat terlaksana dengan baik. Sekitar 1 minggu yang lalu, PD IPM Lampung Timur mengadakan turba ke PC IPM Braja Selebah, disana ada sesi sharing tentang masalah-masalah yang kami hadapi. Salah satunya tentang acara pelantikan ini, namun Alhamdulillah PD IPM Lampung Timur selalu memberikan kami semangat dan tak lupa mengarahkan kami untuk melaksanakan agenda wajib ini,” tutur Erika.

Noval Sahnitri selaku Sekretaris Umum PD IPM Lampung Timur menyampaikan dalam sambutannya bahwa Muhammadiyah adalah milik kita bersama serta memberikan arahan ketika ada masalah harus dimusyawarahkan dengan baik.

“Muhammadiyah adalah milik kita bersama, jadi ketika tidak ada arahan dan IPM tidak diikut sertakan dalam dikegiatan Muhammadiyah maupun ortomnya, maka IPM tidak akan berjalan dengan baik. Ketika teman-teman menemui permasalahan di PC IPM Braja Selebah yang cukup rumit untuk diselesaikan sendiri. Maka kita punya tempat bercerita yakni Ayahanda, Ibunda, Ayunda maupun Kakanda ketika ada masalah kita dapat mengadu kepada mereka,” papar Noval Sahnitri.

Turut hadir juga Ketua Umum PCM Braja Selebah, Risnawan Hidayat, M.T dalam amanatnya menyampaikan tentang surat Al-Qalam ayat 1 adalah semboyan IPM serta memberikan nasehat kepada pimpinan yang telah dilantik.

“Dengan dilantiknya IPM Braja Selebah adalah awal langkah untuk berjuang. Surah Al-Qolam yaitu simbol dari IPM yang mana ia masih wajib belajar artinya tidak ada tanggungan dalam ekonomi, dengan itu IPM hanya bermodalkan pena.

Mata pena bisa tajam lebih tajam dari mata pedang, artinya jangan meremehkan sebuah pena. Maka dengan itu IPM mengambil semboyan Q.S Al-Qolam . Gunakan tajamnya pena untuk maju dan tentu ada batasan ketika ingin maju yaitu

1. Majulah tanpa menyingkirkan orang lain.

2. Bahagialah tanpa menyakiti orang lain.

3. Naiklah tanpa menjatuhkan orang lain.

Biarkan mereka ikut maju dengan kita menempuh jalan yang lain. Terakhir saya sampaikan bahwa IPM adalah Ortom pengkaderan Muhammadiyah yang sangat penting dan IPM harus sebagai penerus di Muhammadiyah, “ papar Risnawan Hidayat

Turut hadir dalam acara ini, Pimpinan Cabang Muhammadiyah-‘Aisyiyah Braja Selebah, Ottoman Tingkat Cabang, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lampung Timur, Kepala AUM se-Braja Selebah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-Braja Selebah. (Hikmatu/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional (LHKI) Pimpin....

Suara Muhammadiyah

15 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Prof Gunawan Suryoputro Rektor Uhamka menyambut mahasiswa baru Uhamka ....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Berbagai permasalahan kehidupan berbangsa di Indonesia harus disikapi d....

Suara Muhammadiyah

17 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada puasa hari ke-10 ini, Masjid Islamic Center kembali mengadakan....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Mengenakan seragam koko warna biru, segenap Badan Pengurus Ha....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah