Dua Mahasiswa UMSU Sukses Sandingkan Juara 1 Pilmapres se-Sumut

Publish

9 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
91
UMSU

UMSU

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara berhasil meraih 2 gelar juara 1 dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi  (Pilmapres) 2024 tingkat Sumatera yang dilaksanakan LLDIKTI wilayah I di Medan Selasa-Rabu ( 6-8/5).

Gelar juara 1 yang diraih yakni untuk jenjang Diploma atas nama Yudi Febrianto dari Program Studi Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Juara 1 untuk tingkat sarjana Nesya Alya Fazaya dari Fakultas Kedokteran. Keberhasilan 2 mahasiswa UMSU ini melengkapi 8 tahun berturut-turut UMSU sukses meraih juara pertama dalam ajang pemilihan mahasiswa berprestasi di Sumatera Utara  yang diadakan oleh Kemdikbudristek.

Yudi dan Nesya sukses menyandingkan gelar juara pertama dalam ajang bergengsi mahasiswa PTN dan PTS Se Sumut setelah mengalahkan puluhan mahasiswa berprestasi lainnya pada penilaian yang ketat oleh tim juri mencakup aspek Capaian Prestasi Unggulan, Kemampuan Bahasa Inggris serta Gagasan Kreatif.

Rektor UMSU Prof Dr Agussani MAP menyambut gembira capaian fantastis ini. Ia bangga karena Yudi dan Nesya berhasil mempertahankan tradisi Juara Pertama Pilmapres di Sumut, bahkan menyandingkan 2 gelar sekaligus.

“Alhamdulillah, ini sangat membanggakan, Yudi dan Nesya bisa menyandingkan 2 gelar sekaligus. Harus diapresiasi ini” ujarnya.

Selain itu menurut Agussani keberhasilan UMSU kali ini mesti menjadi semangat untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi mahasiswa di masa mendatang. Maka pembinaan yang konsisten dan berkelanjutan harus dipertahankan.
Rektor juga berpesan agar mahasiswa yang sukses meraih gelar mahasiswa berprestasi tngkat Sumut terus memgasah kemampuan dan keterampilan sehingga nantinya bisa meraih prestasi di tingkat nasional.

Untuk  meraih jenjang prestasi yang lebih tinggi tentunya dibutuhkan semangat dan usaha sungguh-sungguh karena persaingan semakin ketat. (Syaifulh/Diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TEMANGGUNG, Suara Muhammadiyah - Setiap Ahad pagi, Pondok Pesantren Al-Mu’min Muhammadiyah Tem....

Suara Muhammadiyah

13 March 2024

Berita

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah – Kabar gembira datang dari Tim Tari Madrasah Mu’allimaat M....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sejumlah 139 murid kelas IV dan V SD Muhammadiyah Program Khusu....

Suara Muhammadiyah

7 October 2023

Berita

LDK PP Muhammadiyah dan Lazismu Gelar Pesantren Muallaf  OELABA, Suara Muhammadiyah - Lembaga ....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Bertempat Aula GKB 1 Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS)....

Suara Muhammadiyah

11 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah