FAI UMP dan FAI UM Metro Jalin Kerjasama Strategis

Publish

15 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
180
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengukuhkan kerjasama strategis dengan Fakultas Agama Islam UM Metro Lampung melalui kunjungan kelembagaan dan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA). Kegiatan ini, melibatkan aspek pengabdian, penelitian, dan Al-Islam Kemuhammadiyahan, bertujuan untuk memperkuat kualitas pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan kedua institusi.

Dalam sambutannya, Dekan FAI UMP, Assoc Prof Dr Makhful M Ag mengungkapkan harapannya agar kerjasama ini tidak sekadar menjadi formalitas MoA, melainkan juga dapat menghasilkan dampak positif yang nyata bagi kedua belah pihak.

"Kami berharap kunjungan ini menjadi sarana pembelajaran yang mendalam tentang kelembagaan dan dapat memperkaya pengalaman, bukan hanya sebatas penandatanganan MoA, melainkan implementasi yang berdampak positif," ujarnya saat dikonfirmasi di Purwokerto, Senin (15/1/2024).

Sementara itu, Dekan FAI UM Metro Lampung, Muhammad Nur M Kom I menyatakan niat baiknya untuk belajar dari pengalaman FAI UMP dalam hal implementasi sistem kelembagaan dan kurikulum.

"MoA ini menjadi langkah awal untuk kerjasama yang lebih intensif, seperti dalam penyusunan borang akreditasi, penelitian kolaboratif, penyusunan jurnal bersama, dan bentuk kerjasama lain yang dapat memberikan manfaat saling menguntungkan," kata Muhammad Nur.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara FAI UMP dan FAI UMMetro Lampung guna meningkatkan kualitas pendidikan dan memajukan ilmu pengetahuan. 

“Penandatanganan MoA menjadi landasan bagi kolaborasi berkelanjutan. Dengan semangat kolaborasi ini, FAI UMP dan FAI UM Metro Lampung optimis dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan keilmuan dan kemajuan lembaga masing-masing,” pungkasnya. (nar/tgr)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Bertempat di  Kampus STIKes Muhammadiyah Tegal aksi yang digelar ol....

Suara Muhammadiyah

7 May 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Daerah Mandailing Natal (Madina) menyerahkan donasi peduli ....

Suara Muhammadiyah

19 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah melangkah ke ranah mobilisasi sumber daya inovatif dengan....

Suara Muhammadiyah

10 December 2023

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

30 January 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)....

Suara Muhammadiyah

12 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah