Humas UMP Berhasil Lolos Program Akuisisi BRIN 2023

Publish

14 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
235
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Biro Humas dan Protokoler Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil lolos dalam Program Akuisisi Pengetahuan Lokal dalam Audiovisual BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) tahun 2023. Keberhasilan ini menjadi capaian prestisius untuk UMP, yang menunjukkan komitmen dalam pengembangan riset dan inovasi di tingkat nasional.

Program akuisisi pengetahuan lokal dalam bentuk audiovisual itu Tim Humas UMP mengirimkan karya dengan Judul Jejak Geo-Culture, Megalitik, Kolonial Geopark Kebumen dengan jenis karya Film Dokumenter dengan Kreator Wildan Aji Saputra.

"Alhamdulillah, bersyukur Humas UMP mendapat pengakuan dari Badan Riset dan Inovasi Nasional. Ini merupakan dorongan besar untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif," ungkap Wildan yang juga dosen muda di PG PAUD UMP.

Kepala Biro Humas dan Protokoler UMP, Irfan Fatkhurohman MPd mengungkapkan program Akuisisi BRIN merupakan inisiatif Badan Riset dan Inovasi Nasional untuk memberikan dukungan kepada lembaga-lembaga pendidikan tinggi yang memiliki proyek riset dan inovasi berkualitas tinggi. 

“Pemilihan lembaga yang lolos dalam program ini dilakukan melalui seleksi ketat berdasarkan kualitas dan potensi proyek yang diajukan,” ungkapnya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun di laman BRIN bit.ly/AkuisisiBRIN2023Periode3 dijelaskan, berdasarkan hasil seleksi, karya yang lolos penilaian dan layak diterima pada Program Akuisisi Pengetahuan Lokal Periode III Tahun 2023, sejumlah 69 karya yang terdiri dari 49 karya audiovisual dan 20 karya buku.

“Keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan kualitas yang diajukan oleh Humas UMP, tetapi juga kesiapan UMP dalam bersaing dan berkontribusi dalam dunia riset dan inovasi dan karya-karya lainnya di tingkat nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Humas UMP atas keberhasilan mereka dalam lolos Program Akuisisi BRIN 2023. Ia menegaskan bahwa ini merupakan langkah positif dalam memajukan eksistensi dan kontribusi UMP.

"Keberhasilan Humas UMP lolos dalam Program Akuisisi BRIN 2023 adalah suatu prestasi yang membanggakan bagi UMP. Ini menandakan bahwa UMP memiliki potensi dan komitmen yang kuat dalam pengembangan riset, inovasi dan karya lainnya. Selamat kepada Humas UMP, dan mari kita terus berkontribusi untuk kemajuan riset di tanah air," pungkasnya. (tgr)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berhasil meraih pre....

Suara Muhammadiyah

26 January 2024

Berita

ENREKANG, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengembangan Pondok Pesantren (LP2M) Pimpinan Wilayah Muhamma....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Berita

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah - Hari Jum'at menjadi momen istimewa bagi siswa SMP Muhammadiyah Dar....

Suara Muhammadiyah

5 February 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Universitas ‘Aisyiyah Surakarta menjadi tuan rumah kegiatan R....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Direktur Utama PT Penjaminan Infra Struktur Indonesia (PT PII) M. Wahi....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah