Ideopolitor PDM Asahan Satukan Visi dan Persepsi Bermuhammadiyah

Publish

14 November 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
233
Foto Istimewa

Foto Istimewa

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Asahan gelar kegiatan dialog Ideopolitor. Kegiatan ini bertempat di Mess Pemprovsu - Perapat Danau Toba Sumatera Utara, Sabtu-Ahad 11-12 November 2023. 

Dalam pembukaan Ideopolitor ini ada Sejumlah 170 peserta yang mengikuti Dialog Ideopolitor dari Ketua Majelis, Lembaga, seluruh pengurus anggota cabang, Ortom dan Aisyiyah aktif dalam mengikuti acara tersebut.

Semntara itu, dikegiatan Dialog Ideopolitor ini tampak hadir Kader Kader Muhammadiyah dibidang politik sekaligus sebagai Narasumber yakni Nasril Bahar Anggota DPR – RI, Ir. Yahdi Khoir MBA Anggota DPRD – Sumut, DPRD Kabupaten Asahan Dahrun Hutagaol,M.M dan hadir sekaligus Ketua PW. Muhammadiyah Sumatera Utara Prof. H. Hasyimsyah MA, Wakil Ketua Dr. Qorib, MA, Ketua MPKSDI PW. Muhammadiyah Sumatera Utara Drs. Mario Kasduri MA, Wakil Sekretaris PW. Sumatera Utara Drs. Mutholib, MM, Seluruh Pengurus PDM Siantar, Ketua PDM Asahan Mohd. Akhiar, dan segenap unsur pengurus PDM Asahan. Sekretaris PCM dan PCA sekabupaten Asahan.

Selanjutnya, dalam sambutanya anggota DPRD – Sumut Yahdi Khoir menyampaikan terutam ucapan bersyukur dan terimaksih atas undangan dan bisa hadir ditengah tengah para pimpinan sekabupaten Asahan yakni kepada PDM Asahan dan segenap pimpinan muhammadiyah cabang majelis ortom dan aisyiyah yang hadir dalam mengikuti dialog ideopolitor ini. Tentunya sebagai anggota DPRD Sumut berusaha semaksimal mungkin akan selalu berkontribusi bagi terselenggaranya dan suksesnya kegiatan ini serta menghasilkan yang terbaik bagi kader kader nuhammadiyah asahan. 

Selain itu, Ketua PDM Asahan Mohd. Akhiar. MA mengatakan Kegiatan ideopolitor ini adalah barisan kegiatan nasional yang telah mendapatkan intruksi dari Pimpinan Pusart dan Wilayah Muhammadiyah. Bahkan Muhammadiyah itu bukan saja sebagai gerakan amar maruf naimunkar tetapi bisa saja kita pastikan gerakan ideologi sebab ada yang kita perjuangkan salah satu ideologi bahkan didlam perjuangan ada tiori yang harus diperjuangkan yaitu khusunya pimpinan baik daerah majelis,lembaga, ortom cabang dan asiyiyah kita harus mempersatukan persepsi bagimana sesungguhnya gerakan muhammadiyah ini sebagai ideologis agar muhammadiyah dapat berkembang dan maju. 

Tentunya kegiatan ideopolitor ini sebelum pimpinan pusat menginformasi. Namun hal ini PDM Asahan sudah berencana melaksanakan kegiatan tersbut di pemotori oleh PWM Sumatera Utara yang sudah melaksnakan Ideopolitor diAsrama Haji Medan sebagai contoh dan motivasi PDM Asahan. Namun demikian kegiatan Ideopolitor ini, sangat amat penting bagi warga perseikatan muhammadiyah salah satunya, yakni yang pertama adalah.

Menyatukan Visi dan Persepsi dalam berMuhammadiyah

diantaranya banyak hal hal yang menarik dari kegiatan ini maka dari itu PDM Asahan mensosilisasikan Ideopolitor ini ketingkat Majelis, Cabang Ortom dan Aisyiyah. Katanya lagi kegiatan ini sengaja dibuat di Perapat Tanau Toba agar peserta tetap lebih konsentrasi dalam kegiatan dialog ideopolitor tersebut karena salah satunya kegiatan ini tujuannya adalah meperkokoh ideologi berMuhammadiyah serta penguatan sisi ideologi, politik, dan organisasi Muhammadiyah harus memiliki kesamaan persepsi untuk menyikapi tentang tujuan muhammadiyah serta bagaimana menyikapi politik mengetahui peran - peran kader dibidang politik, menjadikan politik sebagai sarana dakwah muhammadiyah Sehingga Muhammdiyah kedepannya, harus lebih baik dari sekarang.

Tampak Poto Ketua PDM Asahan Mohd. Akhiar MA di Sesi Penyerahan Surat Keputusan cabang Se - Kabupaten Asahan di Kegiatan Dialog Ideopolitor Mess Pora - Pora Pemprovsu Perapat Danau Toba 11/12 November 2023.

“Dengan digelarnya acara ini juga sebagai bentuk aplikasi memperkuat hubungan Pimpinan Muhammadiyah bak Majelis, Lembaga, Cabang dan Ortom serta Aisyiyah agar lebih terbuka wawasan dan pikiran terkait perkembangan dalam dinamika politik karena sekarang ini merupakan era sangat dinamis sehingga pimpinan Muhammadiyah segera merespon setiap perubahan,” jelasnya.

Dalam sambutannya sekaligus pembukaan kegiatan dialog ideopolitor langsung oleh Ketua MPKDSI PW. Muhammmadiyah Sumatera Utara Mario Kasduri, MA mewakili dengan mengatakan berorganisasi itu harus bersungguh sungguh kriteria orang bersungguh sungguh dalam penerapanya salah satu contohnya yaitu “ bekerja keras, cerdas dalam bersikap dan berpikir, kerja ikhlas dan jangan pernah putus asah” dan Sebagai kader muhamamdiyah kita juga harus bisa menempatkan diri kita sesuai profesi kita, baik itu sebagai kader umat, kader bangsa ataupun kader persyarikatan. Disampaikannya kembali mari kita satukan dan gerakkan serta kita kokohkan organisasi muhammadiyah ini. Oleh karena itu dan Sebagai kader muhamamdiyah kita juga harus bisa menempatkan diri kita sesuai profesi kita, baik itu sebagai kader umat, kader bangsa ataupun kader persyarikatan dalam Upaya mengokohkan peran strategis Muhammadiyah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, MPI Muhammadiyah Asahan (***)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah  – Muhamamadiyah Sumatera Utara berkomitmen jadikan perhel....

Suara Muhammadiyah

17 March 2024

Berita

Meriahkan Milad UMKu Ke-25 dan Milad Muhammadiyah Ke-111  KUDUS, Suara Muhammadiyah - Dalam ra....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

KL, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh melakukan penandatanganan MoU Kerjasama ....

Suara Muhammadiyah

29 February 2024

Berita

LAMPUNG, Suara Muhammadiyah – Semarak Milad Muhammadiyah 111 tahun telah dilaksanakan oleh Pim....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Dewan Amaliah Qobilah Soedirman SMA Muhammadiyah 1 Babat tahun bhakti....

Suara Muhammadiyah

7 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah