IPM Jatim Tekankan Kolaborasi

Publish

7 February 2024
ipm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
111
IPM Jawa Timur

IPM Jawa Timur

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Kolaborasi menjadi hal yang utama untuk mencapai baru yang diharapkan. Kolaborasi tak hanya dengan pihak internal di Muhamamdiyah. Namun juga dengan pihak eksternal. Hal itu ditegaskan secara langsung oleh Riandy Prawita dalam pidatonya di acara pelantikan pengurus Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur (PW IPM Jatim) untuk periode 2023–2025 pada Sabtu (3/2/24) di Gedung Negara Grahadi Surabaya. 

“Tak hanya berkolaborasi dengan PP IPM namun kita juga harus bisa kolaborasi eksternal seperti dengan pemerintah, dinas-dinas terkait, bahkan dengan kolega dari luar negeri,” tegas Ketua PP IPM itu. 

Lebih lanjut, Riandy menegaskan bahwa kolaborasi adalah cara paling efektif dan efisien untuk menciptakan generasi yang bermoral, kreatif dan memiliki ilmu pengetahuan yang luas. Karena dengan berkolaborasi kita dapat mengerti berbagai sudut pandang yang menjadi satu, dan berkumpulnya banyak sudut pandang menuntut sebuah kelompok untuk saling menghargai sehingga terwujudlah sesuai apa yang diharapkan dengan adanya Era Madani ini. 

“Kolaborasi eksternal penting karena bagaimana kita mengomando gerakan itu dalam satu gerakan yang sama. Maka kepemimpinan yang kuat adalah kepemimpinan yang bisa mengayomi semuanya. Jika dalam PW IPM Jatim dibuktikan dengan salah satunya dalam era madani adalah bagaimana kita mengurbanisasi masyarakat masyarakat luar kota yang tidak ada di perkotaan” tandasnya. 

Sebagai tambahan bahwa pada dasarnya yang diharapkan dengan hadirnya Era Madani adalah perkembangan peradaban dengan moralitas, kekreatifan serta ilmu pengetahuan. Maka dari itu agar mempermudah terwujudnya era yang madani. 

Terakhir, Pria asal surabaya itu juga menjelaskan mengenai bagaimana pentingnya kolaborasi dan saling menghargai dengan menghilangkan hal yang menjadi pembeda dalam mengomando sebuah gerakan. 

“Semua tidak ada perbedaan, semua menjadi satu tak ada yang menjadi pembeda terutama di IPM Jatim yang memiliki komando besar di IPM seluruh Indonesia. Dan perlu diingat kembali, dengan kolaborasi juga secara otomatis akan memperluas jaringan, ilmu, dan pengalaman lebih bagi para kader,” pesannya. (Florance/Faqih)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-  Gerhana Bulan Sebagian terjadi pada Ahad Pon 29 Oktober 2023 M....

Suara Muhammadiyah

27 September 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 84 murid kelas V SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) K....

Suara Muhammadiyah

1 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Memasuki hari kedua, Pengajian Ramadhan 1445 H Pimpinan Pusat....

Suara Muhammadiyah

15 March 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Program studi (Prodi) Arsitektur Fakultas Teknik (FT) Universitas Mu....

Suara Muhammadiyah

12 December 2023

Berita

METRO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah