IPM Lampung Utara Laksanakan Gerakan Berbagi Kebahagiaan

Publish

7 April 2024
ipm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
110
Foto Istimewa

Foto Istimewa

LAMPUNGUTARA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lampung Utara mengadakan kegiatan Berbagi Takjil disekitar Jl. Jend. Sudirman No.139, Kota Gapura, Kec. Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara serta Buka Bersama yang dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lampung Utara pada Sabtu, 6 April 2024.

Kegiatan ini salah satu inisiatif rekan-rekan PD IPM Lampung Utara. Dengan cara membagikan takjil gratis, bukan hanya membantu masyarakat yang membutuhkan,  tetapi juga menumbuhkan dan menghidupkan rasa semangat berbagi pada bulan penuh rahmat ini yakni bulan Ramadhan.

Jalil Anwar Amanullah, selaku Ketua Umum PD IPM Lampung Utara menuturkan bahwa Ramadan merupakan bulan yang bisa dijadikan acuan untuk memperbaiki amalan. Dan ia juga menyampaikan dalil tentang sedekah serta menyampaikan berbagi takjil harus tepat sasaran

“Ramadhan merupakan bulan dimana kita jadikan acuan untuk terus memperbaiki amalan kita. Mengutip salah satu firman Allah SWT yakni Surat Al Baqarah Ayat 261. Yang  selalu menjadi salah satu acuan untuk memberi yang artinya perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui.

Ayat ini sudah jelas, menerangkan bahwa dengan berbagi maka akan dilipat gandakan sampai 700 kali lipat lebih. Tentu bagi-bagi takjil ini harus tepat sasarannya. Terutama pada pengguna jalan yang yang lebih membutuhkan, “ tutur Jalil.

Dalam hal ini PD IPM Lampung Utara ingin menerapkan pentingnya berbagi antar sesama. Dimana ketika sesorang berbagi, apa yang dikeluarkannya tersebut tidak bernilai sia-sia.

Kegiatan ini sekaligus membuka serangkaian gerakan perubahan PD IPM Lampung Utara guna mempererat tali silaturahmi dan ukhwah antar kader serta pimpinan.

Jalil Anwar Amanullah juga menambahkan bahwa kegiatan buka bersama menjadi momentum serta menjadi pendorong untuk menjalinkan ukhuwah kader.

 “Berbuka bersama ini menjadi salah satu momentum kita untuk memperkuat dan mempertahankan tali silaturahmi, dimana ketika kita bertemu, mengobrol dan tatap muka, emosional dalam diri akan muncul. Hal itulah yang menjadi penguat serta pendorong ukhwah kader menjadi lebih terjalin,” imbuh Jalil.

Dengan mengorganisir kegiatan seperti ini, PD IPM Lampung Utara juga menunjukkan komitmennya terhadap nilai-nilai sosial dalam keagamaan. Mereka tidak berbicara tentang pentingnya berbagi tetapi juga penerapan dalam berbagi tersebut.

Harapannya, PD IPM Lampung Utara bisa lebih banyak berkontribusi untuk sosial kemasyarakatan dan keagamaan. Bukan hanya pada saat momentum bulan penuh kemuliaan ini saja, tetapi juga bisa dilanjutkan dibulan-bulan lainnya.

Semoga apa yang telah dilakukan oleh rekan-rekan kader dan pimpinan IPM Lampung Utara bisa menjadi acuan berbagi dan ditiru oleh organisasi-organisasi lainnya. (Nabila Rachmayanti)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PANGKEP, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pangkep mengadakan Musyawarah Pimpi....

Suara Muhammadiyah

4 February 2024

Berita

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menguatkan kembali peran dan fungsi instruktur, DPD....

Suara Muhammadiyah

13 October 2023

Berita

Yogyakarta, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Menawarkan Program menjadikan....

Suara Muhammadiyah

9 December 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 36 Surabaya mengikuti kegiatan Spor....

Suara Muhammadiyah

5 March 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) m....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah