Kampus 4 UMP di Tegal Luncurkan Gerakan Literasi Hijau

Publish

29 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
212
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Kampus 4 Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Pondok Pesantren Modern At-Tin UMP, Margaayu, Margasari menjadi bukti nyata komitmen SMP At-Tin dalam membentuk siswa menjadi individu yang berwawasan luas dan bertanggung jawab terhadap lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan SMP At-Tin UMP dengan menggelar "Seminar Literasi Santri dan Launching Gerakan Literasi Hijau At-Tin."

Acara ini menjadi langkah pasti dalam mendorong kesadaran literasi di lingkungan pendidikan. Dalam seminar tersebut sukses menghadirkan Dr. Gufron Amirullah, S.Pd, M.Pd, Majelis DIKDASMEN dan PNF PP. Muhammadiyah, sebagai narasumber utama.

Kepala SMP At-Tin UMP, Alvin Qodri Lazuardy SAg MPd menyampaikan pentingnya literasi sebagai pondasi utama dalam pembangunan karakter siswa.

"Kami percaya literasi bukan hanya tentang membaca dan menulis, tetapi juga tentang memahami dunia di sekitar kita, termasuk ekologi dan olahraga. Oleh karena itu, kami meluncurkan Gerakan Literasi Hijau At-Tin," ungkap Alvin Qodri Lazuardy saat dikonfirmasi, Senin (29/1/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, program unggulan SMP At-Tin, yang dikenal dengan tiga pilar besar yaitu "Islamic Ecology, Literation And Sports," kini melibatkan gerakan "Literasi Hijau" untuk mendorong kesadaran terhadap lingkungan dan pentingnya menjaga kesehatan jasmani melalui olahraga.

Sementara itu, Muhammad Khafid Ardiansyah, seorang santri kelas 8 yang turut hadir, menyampaikan kesan dan antusiasmenya terhadap Gerakan Literasi Hijau.

"Saya merasa bangga menjadi bagian dari sekolah ini yang tidak hanya fokus pada pelajaran akademis, tetapi juga pada literasi dan peduli terhadap lingkungan sekitar," ujarnya.(*/tgr)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Lembaga Career Development & Alumni Center (CDAC) Universitas Muhamm....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Lembaga Resiliensi Bencana (LRB) Muhammadiyah Disaster management C....

Suara Muhammadiyah

22 October 2023

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah – Musyawarah Nasional (Munas) Tarjih Muhammadiyah XXXII resmi d....

Suara Muhammadiyah

23 February 2024

Berita

PONOROGO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Ponorogo menggelar resepsi Mil....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Prodi S3 Agribisnis Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berha....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah