Kolaborasi Program Penguatan Kapasitas Multilingual oleh MPKSDI PWM dan PW IPM Jatim

Publish

30 March 2024
ipm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
102
MPKSDIW dan PW IPM Jatim berfoto bersama

MPKSDIW dan PW IPM Jatim berfoto bersama

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Tanggal 29 Maret 2024, Majelis Pendidikan Kader dan Sumber Daya Insani (MPK-SDI) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur (PWM Jatim) bersama dengan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur menggelar pertemuan dalam rangka silaturrahmi dan diskusi agenda-agenda kedepan sebagai bentuk sinergitas antara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur dengan IPM jawa Timur.

Pertemuan tersebut berlangsung di ruang rapat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur dan dihadiri oleh para perwakilan dari kedua organisasi. Diskusi intensif dilakukan untuk merumuskan langkah-langkah konkrit dalam meningkatkan kolaborasi dan keberlangsungan perkaderan persyarikatan.

Melalui pertemuan tersebut tercetuslah wacana program penguatan kapasitas multilingual untuk para kader Muhammadiyah. Tujuan dari program ini adalah untuk mendukung dan mempersiapkan kapasitas kader dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks. Sebab, PWM dan IPM Jatim memandang bahwa kemampuan berbahasa di tengah-tengah tantangan global yang semakin mendesak ini perlu untuk ditanggapi dan ditindaklanjuti dengan langkah-langkah konkrit.

Ketua Pimpinan Wilayah IPM Jawa Timur, M. Hengki Pradana menyambut gembira dan penuh semangat atas wacana bersama ini. Selain itu, M. Hengki Pradana menyatakan komitmen IPM dalam merumuskan dan mendukung program ini. “Tentu ini wacana yang amat luar biasa dan perlu kita eksekusi bersama untuk memfasilitasi kader-kader IPM dalam persaingan global dan peluang-peluang skala internasional,” tuturnya.

Diharapkan dengan adanya kolaborasi antara MPK-SDI Pimpina Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur dan Pimpinan Wilayah IPM Jawa Timur, program ini dapat terlaksana dengan baik dan memberikan dampak positif dalam mempersiapkan kader-kader yang tangguh dan siap bersaing dalam panggung global. (faqih/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu&r....

Suara Muhammadiyah

4 April 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Wakaf uang dinilai memiliki peluang besar untuk memberdayakan kelompok....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah  – Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) bekerja sama ....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Berita

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda, Lazismu Kabupaten....

Suara Muhammadiyah

30 October 2023

Berita

BATANG, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menjalin silaturahmi dan studi tiru pengembangan wakaf, Ma....

Suara Muhammadiyah

7 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah