Konpida IPM Lampung Timur, Usung Visi sampai Inovasi

Publish

2 October 2023
ipm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
297
Foto Istimewa

Foto Istimewa

LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Konferensi Pimpinan Daerah (Konpida) Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lampung Timur yang dilaksanakan di Komplek Perguruan Muhammadiyah Wonosari, Pekalongan pada Sabtu – Ahad, 30 September – 1 Oktober 2023 dengan tema “Vision, Action, & Innovation”

 

Kegiatan ini diikuti oleh 13 PC IPM se-Lampung Timur dan setiap PC IPM mengutus 3 peserta terbaiknya. Dengan dilaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja PD IPM Lampung Timur Periode 2022-2024 selama setengah periode. Dengan harapan kader IPM se-Lampung Timur dapat memberikan kritik dan saran yang dapat membangun menuju lebih baik untuk keberlangsungan IPM Lampung Timur.

Ketua Pelaksana, Alan Kurniawan dalam laporannya ia menyampaikan keterkaitan jumlah peserta dan ucapan terimakasih.

“Alhamdulillah hari ini kegiatan Konpida diikuti kurang lebih 40 peserta dari perwakilan PC IPM se-Lampung Timur. Saya mewakili jajaran panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan khususnya kader PC IPM Wonosari yang telah membantu sehingga acara ini dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya. Kepada Ayahanda, Ibunda, Kakanda, serta Ayunda kami mengucapkan terimakasih atas support dan bantuanya dalam kegiatan ini,” papar Alan Kurniawan.

Annisa Nur Rahmawati selaku Ketua Umum PD IPM Lampung Timur dalam sambutannya ia menyampaikan ucapan terimakasih serta berharap kepada Kader PC IPM se-Lampung Timur untuk dapat memberikan idenya dalam kegiatan tersebut.

“ Kami berterimakasih banyak kepada Ayahanda, Ibunda, Kakanda dan Ayunda yang telah hadir pada acara ini. Dengan dilaksanakan kegiatan ini kami ingin mengevaluasi PD IPM Lampung Timur selama setengah periode. Dan kami berharap kepada kawan-kawan PC IPM se-Lampung Timur untuk bisa memberikan ide-ide terbaiknya untuk PD IPM Lampung Timur,” tutur Annisa Nur Rahmawati.

Salman Rifqi Saputra, M.Pd, selaku Ketua Umum PW IPM Lampung dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa PD IPM Lampung Timur harus mengevaluasi progam kerja selama setengah periode dan berharap dapat meningkatkan daya literasi.

“Dengan konpida ini teman-teman PD IPM Lampung Timur harus mengavaluasi program kerja yang telah dilaksanakan selama setengah priode ini. Dan menentukan proram kerja setengah priode kedepannya. Dan saya berharap kepada Kader IPM untuk dapat meningkatkan iqronya (membaca) serta menghidupkan kembali Komunitas Literasi dan saling berdiskusi,” tegas Salman Rifqi Saputra.

Moh Juhdi selaku Ketua Umum PCM Wonosari dalam sambutannya ia berpesan serta mendo’akan kegiatan ini dapat menghasilkan keputusan yang baik.

“Kami sebagai orang tua bangga dengan kegiatan seperti ini, saya menitip pesan kepada adik-adik IPM untuk meningkatkan belajarnya, agar dapat menjadi Kader Muhammadiyah yamg bisa berdakwah amar ma’ruf nahi mungkar serta harus belajar tentang bersosialisasi yang baik. Semoga kegiatan ini dapat menghasilkan keputusan yang baik,” tegas Moh Juhdi.

Turut hadir juga Sekretaris Umum PDM Lampung Timur, Abdurrohman Sholeh, S.Pd.I dalam hal ini ia menyampaikan amanat serta membuka langsung acara Konpida IPM Lampu Timur.

“Tidak jarang Pimpinan Ortom Muhammadiyah sangat hormat kepada Ayahanda dan Ibundanya. Generasi-generasi sekarang ini sudah menua, maka kalian inilah, selaku Kader IPM yang bakal melanjutkan perjuang kami di Muhammadiyah. Pelajar harus membangun literasi supaya pintar dalam akademik dan cerdas dalam menghadapi persoalan. Kader IPM harus 5R (Seger, kober, banter, pinter, dan bener), insyaallah dengan melaksanakan 5 point ini IPM Lampung Timur dapat berjalan dengan baik,” pungkas Abdurrohman Sholeh.

Turut hadir dalam acara ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah-‘Aisyiyah, Ortom Tingkat Daerah Lampung Timur, Pimpinan Cabang Muhammadiyah-‘Aisyiyah Wonosari, Ortom Tingkat Cabang Wonosari, Kepala Desa Wonosari, PW IPM Provinsi Lampung, Kepala AUM se-Wonosari dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-Wonosari. (Yahya Saputra)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kepala Bagian Hubungan Masyarkat (Humas) Universitas Muhammadiyah Aceh....

Suara Muhammadiyah

14 December 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada acara Penutupan Konferensi Mufasir Muhammadiyah, Ketua Pimpinan....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Bertepatan dengan moment milad Muhammadiyah ke-111, pada Sabtu 18 N....

Suara Muhammadiyah

22 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka akselerasi jurnal menuju jurnal ilmiah bereputasi, pengel....

Suara Muhammadiyah

25 September 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Ternyata ada tiga macam dalam Al-Quran yang masuk istllah bullying.....

Suara Muhammadiyah

6 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah