KPI UMY Adakan Workshop Penulisan Ilmiah

Publish

21 December 2023
umy

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
159
Foto UMY

Foto UMY

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – KPI UMY mengadakan workshop menulis naskah publikasi yang bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UMY angkatan 2020 dan 2021 tentang cara menulis jurnal ilmiah pada (21/12)

Narasumber pada acara ini adalah Twediana Budi Hapsari, PhD, seorang dosen di bidang KPI UMY sekaligus Wakil Dekan Fakultas Agama Islam Bidang Akademik dan Kemahasiswaan. Beliau memberikan materi yang sangat bermanfaat tentang teknik penulisan naskah publikasi ilmiah dan berbagi hasil publikasi yang telah dilakukannya sebagai panutan.

"Workshop ini memberikan insight dan strategi yang sangat membantu dalam menyusun naskah ilmiah. Semoga penulisan skripsi saya berjalan lancar dengan tips yang didapat hari ini," ujar Nadia, salah satu peserta workshop.

"Semoga dengan adanya workshop ini, penulisan naskah publikasi ilmiah mahasiswa semakin lancar hingga ke tahap akhir. Ini adalah langkah awal yang baik untuk menjadi penulis yang produktif," kata Twediana.

Acara berlangsung dengan penuh antusiasme, diwarnai dengan tanya jawab dan diskusi antara peserta dengan narasumber. Workshop ini tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis, tetapi juga pengalaman praktis dari seorang peneliti dan akademisi berpengalaman. Dalam workshop tersebut, diungkapkan bahwa mahasiswa KPI angkatan 2021 kini memiliki opsi alternatif, yakni pembuatan jurnal ilmiah, selain skripsi. Materi workshop mencakup semua tahapan penulisan karya ilmiah, dari pendahuluan hingga kesimpulan. Harapannya, melalui pelatihan ini, mahasiswa KPI 2021 mampu melaksanakan pembuatan jurnal dengan lancar, meningkatkan keterampilan, dan pemahaman mendalam dalam menyusun naskah publikasi ilmiah.

Semoga, dengan adanya kegiatan seperti ini, mahasiswa KPI UMY dapat semakin berkembang dalam dunia penelitian dan kontributif dalam menghasilkan karya ilmiah yang bermutu. (Zahra)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

ABDYA, Suara Muhammadiyah - Tiga Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dalam Pimpinan Ca....

Suara Muhammadiyah

16 January 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah- Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad mengatakan bahwa mahasiswa bar....

Suara Muhammadiyah

21 September 2023

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh (FAI-UNMUHA) lak....

Suara Muhammadiyah

26 October 2023

Berita

LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Timur mengadakan Silaturahmi Syaww....

Suara Muhammadiyah

5 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah berkolaborasi dengan Program INO....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah