Kwarda HW Surabaya Siap Menjadi Tuan Rumah Musywil ke-5

Publish

23 December 2023
hw

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
221
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Kwarda Hizbul Wathan Surabaya menggelar Musyawarah Kwartir Daerah II dan Resepsi Milad Hizbul Wathan ke-105 kwarda HW kota Surabaya untuk mensukseskan Musyawarah HW ke-5 yang dilaksanakan di Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) jalan Wuni Nomer 9 Surabaya, Jumat (22/12/2023).

Kepada awak media, Ketua Kwartir Daerah Hizbul Wathan Kota Surabaya H Dikky Syadqomullah MHES menjelaskan bahwasanya tujuan dilaksanakannya Musyawarah Kwartir Daerah adalah untuk menguatkan barisan atau melaksanakan konsolidasi gerakan Hizbul Wathan kota Surabaya.

"Guna menyambut Musyawarah Wilayah Kwarwil HW Jatim yang rencananya akan dilaksanakan Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur, maka kami akan membentuk panitia untuk mensukseskan Musywil tersebut, karena kita ditunjuk sebagai tuan rumah dengan waktu kurang lebih satu bulan, maka kami melakukan berbagai persiapan," ujarnya.

Lanjut Dikky, pada agenda tersebut dalam rangka menyongsong tahun 2024 dimana ada pesta demokrasi maka diperlukan langkah kongkrit untuk mengikuti bapak-bapak Muhammadiyah yang melakukan jihad politik kader Muhammadiyah yang diusung sehingga harus tegak lurus terhadap aturan persyarikatan yakni mengusung kader-kader untuk masuk diranah politik.

"Kami berharap teman-teman bisa mensukseskan bersama, karena ini adalah kegiatan kita semuanya sehingga HW benar-benar menjadi satu kesatuan," terangnya.

"Oleh karena kita yang akan menjadi tuan rumah, maka In syaa Allah akan dipersiapkan dengan maksimal," imbuhnya.

Mengenai persiapan, Dikky menyatakan telah berkoordinasi dengan pihak BPSDM untuk peminjaman tempat dan lain sebagainya sudah dipersiapkan dengan membentuk panitia-panitia untuk pos-pos yang telah dipersiapkan seperti keamanan, kesehatan, tranportasi, acara, dan lain sebagainya.

"Peserta ada 11 Kwarcab dari 18 Kwarcab yang sudah dibentuk dengan jumlah utusan 35 peserta, tidak bisa semua ikut dikarenakan masih ada kesibukan di sekolah masing-masing," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Wilayah Hizbul Wathan Jawa Timur Muhammad Harun menambahkan bahwasanya untuk tema Musywil yang akan datang adalah "Meneguhkan Jati Diri Kepanduan, Membangun Kader Berkemajuan".

"Tema tersebut kita pilih karena kita akan menguatkan kembali posisi gerakan kepanduan Hizbul Wathan," tuturnya.

Muhammad Harun berharap kedepannya akan muncul kader-kader yang siap diterjunkan dimasyarakat.

"Oleh karena itu, kualitas pengkaderan kepemimpinan, dan lainnya juga akan kita kuatkan agar posisi gerakan kepanduan Hizbul Wathan bisa dirasakan oleh masyarakat," tandasnya.

Kegiatan tersebut diapresiasi dan dihadiri Sekretaris PDM Surabaya Drs Catur Anang Hutoyo. (Yuda)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo terima kunjungan kunjungan studi Kel....

Suara Muhammadiyah

29 February 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FAI UMSU) ....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Program Pendidikan Profesi Fisioterapis Fakultas Ilmu Kesehata....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Persatuan Sepakbola Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Yog....

Suara Muhammadiyah

10 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pernikahan adalah momen yang penuh makna dalam kehidupan setiap pas....

Suara Muhammadiyah

20 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah