Lazismu Ikut Partisipasi dalam Program Pencegahan Stunting Pemkab Banyuwangi

Publish

1 March 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
263
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Sebagai bentuk dukungan dalam upaya program penanganan stunting di Kabupaten Banyuwangi, Lazismu Daerah Banyuwangi turut membantu dengan memberikan 49 buah paket dengan nama PaketMu Sehat Cegah Stunting di Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi Kota, Rabu (28/2/2024).

Dengan menggandeng Pimpinan Ranting Aisyiyah Sobo, ibu-ibu PKK serta Kader Posyandu Kelurahan Sobo. Pemberian bantuan paket stunting dilakukan Pos Pelayanan Terpadu dan Dasawisma Kesehatan kelurahan Sobo. Diserahkan kepada 49 orang ibu yang mewakili orang tua masing-masing anak.

Kepala Kelurahan Sobo, Yudi Setiawan menyampaikan terima kasih kepada Lazismu Daerah Banyuwangi yang telah ikut membantu pemerintah dan berpartisipasi ikut mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam penanganan stunting di Banyuwangi.

“Kami ucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada Lazismu Banyuwangi yang telah memberikan Programnya yaitu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada balita dan ibu hamil dalam rangka Pencegahan Stunting di Wilayah Kelurahan Sobo,” jelasnya dalam sambutan.

Lebih lanjut Yudi menjelaskan, semoga 49 paket bantuan PMT kepada warga Sobo ini bisa menambah asupan gizi dan berat badan anak-anak, dan sekaligus bisa membantu menjaga kesehatan ibu-ibu hamil. Dan berharap semoga Program Lazismu lainnya akan berkelanjutan serta bernilai manfaat bagi masyarakat.

Hal yang sama disampaikan oleh Setyo Budi, salah satu pengurus Lazismu Daerah Banyuwangi pemberian bantuan ini  adalah bagian dari program Lazismu yaitu Pendayagunaan di Bidang Kesehatan. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian dan partisipasi Lazismu dalam hal mencegah stunting di masyarakat.

“Lazismu Daerah Banyuwangi akan terus meningkatkan kolaborasi dan sinergi bersama siapapun termasuk Pemerintah Kabupaten Banyuwangi agar program dapat dirasakan oleh masyarakat. PaketMu Sehat Cegah Stunting ini kedepan akan kita perluas ke masing-masing Kantor Layanan Lazismu (KLL) disetiap cabang diseluruh Banyuwangi,” tegas mantan salah satu auditor di bank pemerintahan ini. 

Didalam satu PaketMu Sehat Cegah Stunting berisi kacang hijau ½ kg, susu 400 gram, telor ayam ½ kg, dan ini sesuai hasil koordinasi Lazismu dengan Puskesmas Kelurahan Sobo. Sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan dan asupan gizi bagi anak-anak dan ibu hamil.

Harapannya dengan kegiatan ini dapat menggugah masyarakat lainnya agar tumbuh kepedulian kepada sesama. Selain itu paket donasi dari para donatur bisa diwujudkan dalam bentuk paket tersebut. Sehingga penyalurannya bisa bermanfaat bagi ibu hamil dan anak-anak kaum duafa. (Rizkie Andri)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MADRID, Suara Muhammadiyah - Setiap orang tua pasti menginginkan buah hatinya menjadi anak yang....

Suara Muhammadiyah

17 September 2023

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Program Studi Sarjana Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas M....

Suara Muhammadiyah

19 January 2024

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah  –  Ketua Lembaga Pengembangan Cabang ranting dan Pembina....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Lembaga Pengemba....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah – Kegiatan yang bertajuk Peringatan HKB di UMM ini menjadi salah sa....

Suara Muhammadiyah

29 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah