LAZISMU Tubaba dan MDMC Serahkan Bantuan Rehabilitasi Rumah

Publish

16 April 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
446
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TUBABA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung bersama tim Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah (MDMC) dan Angakatan Muda Muhammadiyah ranting Panaragan Jaya Utama memberikan bantuan kepada korban rumah kebakaran milik Yanto, Warga Panaragan Jaya Utama, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tubaba, Selasa (16/4/2024).

Ketua MDMC Tubaba Endo Susanto kepada wartawan menyampaikan bahwa aksi ini merupakan bentuk perhatian Muhammadiyah melalui Lazismu Tubaba terhadap bencana kebakaran rumah yang menimpa warga. "Kami bersama Lazismu Tubaba dan elemen masyarakat tiyuh serta aparatur pemerintahan hari ini memberikan bantuan berupa asbes sebanyak 2 kodi, kayu mentru 5x10 sebanyak 1/2 kubik dan kebutuhan pokok harian berupa sembako," terang Endo Susanto.

Sementara itu Ketua Lazismu Tubaba, Bambang Wiyono menyampaikan bahwa bantuan ini diambil dari dana infaq yang dihimpun melalui Lazismu Tubaba dan donasi dari masyarakat. "Lazismu merupakan sebuah Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah yang mempunyai peran yang sangat penting di masyarakat dalam memberikan penyuluhan dan dalam upaya pengentasan kemiskinan di masyarakat," ujar Bambang Wiyono.

Ditambahkan nya bahwa Lazismu Tubaba mempunya 6 pilar program yang salah satunya adalah program kemanusiaan yang pada hari ini di berikan untuk warga panaragan jaya utama yang mengalami rumah kebakaran. "Kami memiliki 6 pilar lazismu di antra nya adalah Kemanusiaan, Pendidikan, Kesehatan, Sosial Dakwah, Lingkungan dan Ekonomi," sambungnya.

Sementara itu Camat Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Achmad Nazaruddin yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian Muhammadiyah dengan membantu meringankan korban rumah kebakaran ini. " Semoga ini menjadi perhatian kita semua bahwa saling membantu antar sesama dan semangat ber gotong royong akan memupuk rasa persatuan dan solidaritas antara kita masyarakat," sambut Achmad Nazaruddin.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Kepala Tiyuh Panaragan Jaya dan jajaran nya, Babinsa setempat, ketua DKM dan Angkatan Muda Masjid Baitul Makmur, Mochtar, Ketua PRM Panaragan Jaya, Jinarwi serta warga sekitar. (made)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Dosen program studi Bioteknologi Luthfia Hastiani Muharram menga....

Suara Muhammadiyah

11 October 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah -  Walikota Medan menyerahkan donasi sebesar Rp 50 Juta untuk melanju....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

PERLIS, Suara Muhammadiyah - Internasionalisasi Muhammadiyah bertujuan untuk memberi dampak secara l....

Suara Muhammadiyah

30 January 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Pada tahun 2029, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mempunyai visi ....

Suara Muhammadiyah

5 April 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Dalam pra pembukaan Olimpiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) VII Majelis Pen....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah