Liga 3 Nasional, PSHW UMY Kembali Raih Kemenangan Kedua

Publish

3 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
107
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pelaksanaan Liga 3 Nasional 2023/2024 hari ke dua resmi berjalan dengan dua match (pertandingan). Untuk Persatuan Sepakbola Hizbul Wathan (PSHW) sendiri berlaga pada match ke-2 pukul 15.30 pada Kamis (2/5) di Stadion Mandala Krida Yogyakarta. 

Nopendi selaku coach (pelatih) PSHW UMY mengatakan akan mempertahankan ritme permainan dan juga menyesuaikan dengan pemain yang berada pada tim PSHW UMY, kemudian menyiapkan strategi lebih dalam melawan tim selanjutnya. 

“Ritme petandingan akan terus kita pertahankan pada seluruh pemain. Untuk strategi kita sesuaikan dengan pemain yang ada di tim kita, tidak banyak perubahan tetapi nanti ada strategi yang lebih terkait dengan tim lawan yang akan kita hadapi,” ucap Nopendi 

Pertandingan hari ke dua ini mempertemukan PSHW UMY melawan Persmin Minahasa, dimana tuan rumah berhasil memenangkan pertandingan dengan perolehan skor 2-1. Skor yang diperoleh pada kemenangan ini menambah poin bagi PSHW UMY melalui gol yang dicetak oleh dua pemain yakni David Kurniawan dan Lukman Yusuf Rahmawan. 

Nopendi juga mengucap syukur atas perolehan skor yang didapat pada fase Grup L dan mengungkapkan permainan hari ke dua ini sangat bagus serta mengevaluasi agar lebih meningkatkan lagi permainan selanjutnya. Ini akan menjadi pengalaman yang bagus untuk para pemain PSHW UMY. 

“Alhamdulillah atas 3 poin yang kita dapat hari ini, permainan sangat-sangat bagus. Banyak pengalaman disini bagi anak muda pemain kita. kita syukuri dengan hasil ini tidak lupa kita akan mengevaluasi juga kekurangannya. Untuk kedepannya semoga bisa memperbaiki pertandingannya lagi,” tuturnya. 

Lebih lanjut Nopendi menjelaskan pergantian pemain merupakan salah satu strategi yang diterapkan untuk merefresh pemain. “Pergantian pemain nomor punggung 9 ke 7 merupakan startegi setelah kita lihat situasi di lapangan. Kita banyak mengganti pemain, yang jelas kita ingin refresh pemain,” jelas Nopendi. (Ndrex) 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun melaksanakan acara KPU Goes To ....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Berita

DENPASAR, Suara Muhammadiyah – Rombongan karyawan PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

1 February 2024

Berita

SIDRAP, Suara Muhammadiyah - Institut Kesehatan dan Sains (ITKES) Muhammadiyah Sidrap mensyukur....

Suara Muhammadiyah

15 October 2023

Berita

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Palangkaraya menyelenggarakan Baitu....

Suara Muhammadiyah

27 October 2023

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Pada hari Ahad 19 November 2023 PDA Purworejo menggelar Rakerda dan ....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah