Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMJ Juara di Ajang Nasional APIK PTMA

Publish

3 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
150
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UMJ berhasil  menjuarai ajang bergengsi nasional Silaturahmi Asosiasi  Pendidikan Studi Ilmu Komunikasi-Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (SILAT APIK-PTMA) di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Rabu& Kamis (28-29/2/2024)

Perlombaan ini diikuti 240 peserta terdiri dari  mahasiswa dan dosen ilmu komunikasi PTMA dengan mengusung tema Society and Communication in The Digital Era. Rangkaian acara SILAT APIK-PTMA 2024 meliputi Kongres, Workshop, dan Kompetisi. Ada lima  kategori yang dilombakan yaitu Digital Content, PR dan Crisis, Reportase Penyiaran, Iklan Layanan Masyarakat, dan Fotografi.

Dari lima  kategori lomba,  UMJ berhasil memboyong tiga penghargaan,  diraih oleh  Muhammad Nabil Razi El-Khatami sebagai  juara 1 dan Saiful Abdy juara 2 di kategori Iklan Layanan Masyarakat (ILM).  Muhammad Rizqullah Ramadhon raih  juara 2 di kategori digital content dan Nicky Maulana meraih Juara 2 di kategori Public Relations Crisis.

Saat diwawancara melalui sambungan telfon, Nabil menjelaskan mekanisme pembuatan video ILM bertema  Muhammadiyah dan literasi media digital dalam waktu yang singkat.   Nicky yang menjuarai PR Crisiss juga diberi waktu yang sangat singkat untuk  menganalisis kasus dan membuat strategi komunikasi krisis yang tepat.   Keduanya sangat bangga atas raihan prestasi yang didukung penuh oleh dosen dan Prodi Ilkom.

Kaprodi Ilkom UMJ Dr. Oktaviana Purnamasari, M.Si mengapresiasi para mahasiswa  yang turut dalam lomba nasional ini. Okta menjelaskan bahwa SILAT APIK merupakan kompetisi tahunan yang memberikan impact luar biasa kepada para mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi PTMA.

“Mahasiswa tidak hanya berkompetisi tetapi juga belajar untuk berkolaborasi, memecahkan masalah di situasi yang tidak terduga dan bekerja cepat serta tepat untuk mengatasi masalah. Ini menjadi bekal bagi  mahasiswa Ilkom FISIP UMJ,” pungkas  Okta  melalui pesan singkatnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Sedikitnya 1.479 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universita....

Suara Muhammadiyah

22 July 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. KH Haedar Nashir, M.Si menyatakan....

Suara Muhammadiyah

23 November 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Majelis Pendayagunaan Wakaf Pimpinan Daerah Kabupaten Sleman meny....

Suara Muhammadiyah

25 February 2024

Berita

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah - Perkaderan merupakan proses penting dalam menggerakkan organisasi ....

Suara Muhammadiyah

16 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) ditunjuk menjadi tuan rumah Pem....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah