MCC Putri Tunas Melati Tuban Miliki Gedung Baru

Publish

26 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
407
MCC

MCC

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Suasana gembira menyelimuti acara peresmian Gedung Muhammadiyah Children Center (MCC) Putri Tunas Melati Tuban. 

Gedung lantai satu yang merupakan wujud dari komitmen Muhammadiyah Tuban dalam memberikan pendidikan berkualitas bagi anak-anak ini diresmikan pada Selasa (26/9/2023), berkat bantuan yang diterima dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui program kemaslahatan tahun 2023. 

BPKH telah menjadi mitra setia dari Lembaga Amil Zakat dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) dalam mendukung program sosial, pendidikan demi kemaslahatan umat.

Acara peresmian dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari BPKH melalui Zoom meet, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Tuban, Lazismu Pimpinan Pusat sampai Daerah,  serta tokoh-tokoh masyarakat setempat. Suasana hangat dan penuh semangat pun terasa sepanjang acara.

Gedung MCC Putri Tunas Melati Muhammadiyah Tuban adalah proyek yang dinanti-nantikan oleh banyak pihak, terutama para orang tua dan pengasuh. 

Gedung ini akan menjadi tempat belajar yang aman dan nyaman bagi anak-anak, serta mendukung berbagai aktivitas pendidikan dan keagamaan.

Dalam sambutannya, Sekretaris Badan Pengurus Lazimu Pimpinan Pusat, Gunawan Hidayat menyampaikan rasa terima kasih kepada BPKH atas dukungannya dalam mewujudkan proyek ini. 

"Jadi kita berikan apresiasi yang tinggi bahwa BPKH itu punya komitmen yang luar biasa untuk umat. Jadi dananya ini untuk umat, ada pemberdayaan, fisik dan lain sebagainya,"ucapnya.

Ia menegaskan bahwa, dana yang digunakan ini bukan tidak diambil dari tabungan haji, tetapi dana abadi umat yang dikelola sedemikian rupa demi kemaslahatan umat.

Dia juga mengatakan bahwa gedung MCC Tunas Melati Muhammadiyah Putri ini akan menjadi sampel audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan.

"Jadi bangunan ini bukan semata-mata berdiri, karena dana ini melalui lembaga pemerintah, maka akan diaudit oleh BPK, saya minta pak Masrukin (Ketua PDM Tuban) untuk dibantu,"tegasnya.

Demi Budiawan selaku manajer BPKH Pusat melalui Zoom meeting berharap bantuan yang diberikan melalui Laziamu dapat medatangkan kebermanfaatan yang besar bagi umat.

"Mudah-mudahan apa yang kami tasarufkan melalui Lazsimu Pusat dapat mendatangkan maslahat bagi santri putri MCC Putri Tunas Melati Tuban,"harapnya.

"Karena yang kami bantu ini adalah putri yatim-piatu, tentunya memiliki keistimewaan tersendiri maka kami berharap para santri dan bapak ibu pengasuh dapat mengirim doa kepada BPKH dan juga Lazimu Pusat agar menjadi berkah dan jariah bagi kita semua,"imbuhnya.

"Gedung MCC ini adalah wujud kolaborasi yang luar biasa antara pihak-pihak yang peduli terhadap pendidikan anak-anak. Semoga gedung ini menjadi tempat yang memberikan manfaat besar bagi generasi muda Tuban," ujarnya.

Sementara itu, Masrukin selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tuban mengungkapkan kebahagiaannya atas terwujudnya gedung ini. 

Ia menyampaikan terimakasih kepada kepada Budi Suprojo yang telah mewakafkan tanah dan bangunan untuk dijadikan MCC Tuban serta BPKH dan Lazismu yang telah menambah pembangunan sehingga kebermanfaatannya semakin banyak.

"Waqaf dari Bapak Budi Suprojo menjadi modal awal bagi kita bisa mendirikan MCC Putri Muhammadiyah di Tuban ini terimakasih kami sampaikan,"ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa, MCC sudah berjalan 4 tahun dan itu tidak terlepas dari bantuan para donatur tetap maupun insidentil seperti bantuan pembangunan gedung yang didapat dari BPKH bekerja sama dengan Lazimu.

"Kami juga sampaikan terimakasih karena telah mendapatkan bantuan berupa gedung dari BPKH dibawah manager bapak Demi Budiawan," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sukarno selaku Kepala MCC Putri Tunas Melati juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung lembaga yang dipimpinnya tersebut.

Dengan bantuan  berupa bangunan Gedung 3 kamar yang didapatkan dari BPKH, apa yang menjadi keinginan orang tua untuk menitipkan putrinya dapat terwujud.

"Dalam perjalanannya, kami menyersuaikan dengan tempat yang ada sehingga dengan terpaksa kami harus membatasinya. Dengan adanya banutuan bangunan ini bisa menjawab keinginan orang tua untuk menitipkan putrinya di sini sehingga dengan sendirinya bisa menjalankan keinginan pemerintah yakni memperhatikan anak-anak yang memang tidak mampu,"ungkapnya.

Gedung MCC Putri Tunas Melati ini diharapkan akan menjadi sarana yang membantu meningkatkan kualitas pendidikan keislaman maupun pendidikan lainnya dan mendukung perkembangan mereka dalam berbagai aspek kehidupan. (Iwan Abdul Gani)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Jeni Anici Pulungan mahasiswa S1 Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ekono....

Suara Muhammadiyah

13 October 2023

Berita

Perkuat Ikhtiar Menjaga Amanah Kepemimpinan Periode Muktamar ke-48 2022-2027 PURWOREJO, Suara Muham....

Suara Muhammadiyah

25 December 2023

Berita

Ajak Hamka Muda Isi Liburan dengan Aktif dan Produktif di Masyarakat JAKARTA, Suara Muhammadiyah - ....

Suara Muhammadiyah

9 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Untuk menguatkan sinergi dan berkolaborasi sesama Perguruan Tinggi Muh....

Suara Muhammadiyah

12 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Perguruan Tinggi Swasta (PTS) sebagai institusi pendidikan tinggi m....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah