Milad 4 Tahun AISKA, Menuju Perguruan Tinggi Berdaya Saing

Publish

22 February 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
125
Doc. AISKA

Doc. AISKA

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Universitas Aisyiyah Surakarta (AISKA) mengadakan Sidang Senat Terbuka dalam rangka memperingati Milad ke 4. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin (19/2) dengan mengusung tema “‘Creativity anda synergizing Toward Excellence”. Beberapa tamu undangan yang hadir Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, PDA, BPH AISKA, Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Dinas Kependudukan dan KB, Lasizmu Kota Surakarta, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor AISKA Riyani Wulandari, Skep., Ns., MKep mengatakan milad ini menjadi momentum berkontemplasi, psychological recharging dalam mengelola dan mengembangkan AISKA ke depan. Yakni menjadi perguruan tinggi berdaya saing dan berkemajuan.

“Dalam kurun waktu 4 tahun telah berupaya melakukan pembenahan dan peningkatan kapasitas dalam hal Catur Dharma Perguruan tinggi, Tata kelola kampus, sumber daya manusia serta kerja sama nasional dan internasional di mana tujuan akhirnya untuk peningkatan dan penciptaan kecerdasaan kehidupan bangsa dan meningkatkan kualitas peradaban,” ujarnya.

Riyani juga menjelaskan pada tahun 2023 ada beberapa perolehan prestasi. Yakni penghargaan paltinum dari Aipnema kategori kelulusan UKOM 100 % dan perolehan persentase kelulusan terbaik regional 7.

Selain itu, ada pula bidang penelitian dan PKM. Yaitu lolos Hibah Macthing Fund vokasi, Hibah Penelitian Dosn Pemula, Lolos Hibah Program Pengabdian Kepada masyarakat, anugerah  Diktiristek 2023 dengan predikat Silver Winner fokus pada Hak Kekayaan Intelektual (Garuda Award) Subkategori  institusi klaster utama/madya/pratama, jurnal kelolaan terakreditasi sinta 3 dan 4, serta publikasi dosen baik Internasional dan Nasional dan HKI.

Riyani mengatakan terdapat peningkatan juga dalam bidang kemahasiswaan  diantaranya prestasi dalam bidang Nasional dan Internasional, prestasi non akademik baik regional, nasional dan internasional, Rekognisi kemahasiswaan baik berupa HKI, publikasi narasumber kegiatan dan juri lomba, Beasiswa sumber APBN dan non APBN , Lolos Hibah PPK ormawa dari 2 himpunan mahasiswa, Lolos Hibah Program Kreatifitas Mahasiswa dan Program P2MW, serta lolos program WMK yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret.

Sementara, Ketua PDA Kota Surakarta Dr Mahasri Shobahiya, MAg menyampaikan tahniah atas milad ke-4 AISKA. Ia juga mengucapkan terima kasih pada segenap mahasiswa dan warga masyarakat yang telah mempercayakan tempat menimba ilmu di AISKA. “Kampus untuk  berproses, berkembang, serta menjadi sosok pribadi yang unggul, yang turut mencerahkan peradaban bangsa melalui ilmu dan profesi masing-masing di masa depan,” katanya.

Di sisi lain, Ketua Umum PP Aisyiyah Dr Apt Salmah Orbayinah, MKes menyampaikan AISKA sebagai salah satu perguruan tinggi yang dimiliki Aisyiyah. Menurutnya kehadiran kampus tersebut memiliki peran vital dalam membentuk karya nyata untuk mendorong kehidupan berkemajuan.

“Optimalisasi peran Universitas ‘Aisyiyah Surakarta bagi masyarakat dan kemajuan bangsa salah satunya bisa dilihat dari seberapa besar sinergitas dan kreatifitas yang telah dilakukan. Sinergi adalah interaksi dua bagian yang bekerja sama, untuk menciptakan sesuatu yang lebih baik dari komponen aslinya,” ucapnya.

Milad tahun ini tidak berbeda dengan sebelumnya ada beberapa penghargaan yang diberikan kepada dosen dan tendik diantaranya kategori dosen dan tendik terdisiplin, penghargaan dosen lolos pendanaan hibah kemendibudristek dan penghargaan masa kerja. 

Momentum Milad kali ini akan digunakan untuk bersatu, bersinergi dan bangkit daalm memperkuat basis keilmuan kita guna menciptakan tata kelola yang baik, menuju tercapainya tujuan Universitas ‘Aisyiyah Surakarta yang kuat, Unggul dan berdaya saing. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ramadhan 1445 H pembanguna Gedung Pusat Dakwah (Pusdam) Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

19 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Baitul ....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Badan Pembina Harian Universitas Muhammadiyah Riau (BPH Umri) ....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Global Conference on Women’s Rights in Islam (GCWRI) di Universit....

Suara Muhammadiyah

17 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Materi pertama pada acara Ideopreneurship/Baitul Arqom pada tanggal....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah