Milad ke-111 Muhammadiyah, PDM Bantul Beri Penghargaan 1.034 Guru

Publish

18 November 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
259
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka milad Muhammadiyah yang ke 111 , PDM dan PDA Bantul di dukung oleh LAZISMU Daerah Bantul dan KL LAZISMU RSU PKU Muhammadiyah Bantul menyelenggarakan Penghargaan Guru Muhammadiyah pada Sabtu 18 November 2023, bertempat di gedung dakwah Muhammadiyah Bantul. Hadir dalam acara Ketua PWM DIY Ikhwan Ahada, Ketua PDM Bantul Arba Riksawan Qomaru  beserta seluruh jajaran PDM, PDA, Lazismu Daerah dan Guru Guru Muhammadiyah.

Ketua PDM Bantul, H. Arba Riksawan Qomaru, SE dalam sambutanya menyampaikan bahwa jumlah guru yang diberi penghargaan untuk periode ini berjumlah 1034 orang, dan diharapkan secara berkala penghargaan ini bisa diselenggarakan secara berkelanjutan. Muhammadiyah Bantul saat ini memiliki 92 Sekolah ( SD/MI = 56, SMP/ MI = 22, SMA/K = 14 ). Dengan jumlah guru karyawan Muhammadiyah 2250 orang, Sedangkan lembaga pendidikan di bawah Aisyiyah Bantul  berjumlah 232 buah ( TK Aisyiyah= 152, KB = 85, SDUA = 2, SMPUA= 1, MDA = 2). Jumlah guru Aisyiyah Bantul  1124 orang, total ada 3374 orang guru sekolah muhammadiyah dan aisyiyah ujar Arba Riksawan Qomaru.  Lebih lanjut Arba menyampaikan penghargaan ini adalah bentuk apresiasi Muhammadiyah Bantul kepada para pejuang pendidikan Muhammadiyah dan Aisyiyah di kab Bantul.

Sementara dr. Nur Kholid Umam, Sp.A, MSc, Direktur utama RSU PKU Muhammadiyah Bantul, menyampaikan KL LAZISMU RSU PKU Bantul dalam agenda ini memberikan dana sejumlah Rp 517.000.000,- untuk guru guru muhammadiyah 

Ust.Dr. Ihwan Ahada, ketua PWM DIY dalam pengajian nya mengapresiasi para guru Muhammadiyah Aisyiyah Bantul, sebagai salah satu pilar untuk mewujudkan umat yang unggul dan maju. Lembaga pendidikan Muhammadiyah adalah perwujudan amal Sholih yang dilembagakan. Sehingga seluruh insan persyarikatan dimanapun ia berkhidmat , insya Allah merupakan amal Sholih yang mendatangkan keberkahan hidup di dunia dan akhirat. (riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Masjid Dakwah Padokan Tirtonirmolo, Korps Mubalighat 'Aisy....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Santri-Santri Pesantren MBS Tuban menggelar acara dalam rangka peringata....

Suara Muhammadiyah

19 December 2023

Berita

GORONTALO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) resmi mulai membuka pendaf....

Suara Muhammadiyah

4 January 2024

Berita

PONTIANAK, Suara Muhammadiyah - Bertempat di aula kampus Polita Pontianak, Sabtu 13 Januari 2024 dis....

Suara Muhammadiyah

14 January 2024

Berita

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah - Tim Kegiatan Pengabdian Masyarakat Persyarikatan/AUM/Desa Binaan (....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah