Milad Muhammadiyah ke-111 di Tubaba, Dirayakan secara Sederhana Namun Meriah

Publish

18 November 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
446
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TUBABA, Suara Muhammadiyah - Persyarikatan Muhammadiyah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, Sabtu 18/11 merayakan hari jadinya yang ke-111 tahun dengan penuh hikmat. Milad Muhammadiyah merupakan momen yang bersejarah dan penting bagi organisasi ini, yang terkenal dengan kontribusinya dalam pendidikan, kesehatan, sosial, dan banyak lagi.

Acara perayaan dimulai apel di halaman MI Muhammadiyah Nurul Iman Pulung Kencana, dihadiri oleh seluruh pimpinan pleno dan majelis Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Tubaba, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah ( PCA) Se Kabupaten serta  Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah, Organisasi Otonom, warga dan simpatisan Muhammadiyah. 

Ketua PDM Tubaba, H. Susilo Aris Nugroho, S.Th.I, S.IP dalam pidato nya  memberikan arahan dan motivasi  yang menggugah semangat kepada seluruh anggota Muhammadiyah

Dalam sambutannya, H. Susilo Aris Nugroho menekankan pentingnya memperkuat nilai-nilai keislaman, menjaga kerukunan antarumat beragama, dan terus berkontribusi dalam pembangunan masyarakat. Sekain ini juga disampaikan pentingnya pendidikan berkualitas dan pemahaman yang mendalam terkait ajaran Islam.

Pada perayaan Milad Muhammadiyah ke 111 tahun ini juga diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan tingkat pelajar dan AUM. 

Dalam acara ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah juga memberikan penghargaan kepada seluruh peserta apel berupa tali asih dan pegawai AUM dengan masa kerja paling lama dan tingkat disiplin yg tinggi. 

Perayaan Milad Muhammadiyah ke-111 ini tidak hanya diadakan di lingkup daerah, tetapi juga di seluruh cabang-cabang Muhammadiyah di seluruh Kabupaten Tubaba. Dengan demikian perayaan Milad ini dapat menjadi momentum bagi Muhammadiyah untuk semakin berkontribusi dalam menghadapi tantangan yang ada, serta menjalin kerja sama dan kebersamaan dengan organisasi-organisasi lainnya. Milad ke-111 Muhammadiyah ini juga menjadi inspirasi bagi gerakan Islam progresif dalam memajukan bangsa dan agama. (cipto)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Masalah umum yang dihadapi UMKM yaitu lemahnya pemasaran dan ....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menguatkan akar rumput mitra usaha di daerah, Suara Muha....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Direktur Sekolah pascasarjana Direktur Sekolah Pascasarjana Uham....

Suara Muhammadiyah

30 October 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Merujuk pada keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Universitas Muham....

Suara Muhammadiyah

9 April 2024

Berita

PONTIANAK, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Kalimantan Barat tidak surut bergerilya untuk perubahan....

Suara Muhammadiyah

20 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah