Monash University Jajaki Kerjasama dengan UMSU

Publish

1 February 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
143
UMSU

UMSU

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Perwakilan Monash University Malaysia melakukan kunjungan ke kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara guna melakukan penjajakan kerjasama dalam penelitian dan peningkatan kualitas pendidikan, Rabu (31/1). 

Assoc. Prof Kumaran Narayanan selaku Deputy Head of School Jeffrey Cheah School of Medicine and Health Sciences Monash University menyampaikan tujuannya ke UMSU tidak lain untuk diskusi terkait peluang kerjasama dengan fakultas kedokteran dan fakultas lainnya. 

“Kami dari Monsh University Malaysia sangat antusias untuk terlibat kerjasama dengan UMSU dalam semua aspek dalam bidang pendidikan, penelitian dan pelatihan staff,” ujar Kumaran dalam bahasa Inggris. Kehadiran perwakilan Monash University Malaysia diterima langsung Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP diwakili oleh Wakil Rektor III Dr. Rudianto, M.Si. 

Kumaran berharap dari diskusi ini Monash University Malaysia dan UMSU dapat segera melakukan penandatangan MoU dalam hal publikasi jurnal, kunjungan dosen, pertukaran mahasiswa atau dosen hingga penelitian internasional. 

“Jadi dalam kesempatan ini, kami berharap Monash University Malaysia dan Australia dapat terlibat dengan UMSU untuk perkembangan di masa depan,” harap Kumaran. 

Sebelumnya, WR III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dr. Rudianto, M.Si memperkanalkan UMSU sebagai kampus yang satu-satunya terakreditasi Unggul di Sumatera, diakui oleh MQA Malaysia, mendapatkan 4 bintang dari QS Star serta menduduki posisi 21 kampus swasta terbaik di Asean Tenggara. 

“Setiap tahun kami setidaknya menyediakan 20 beasiswa penuh untuk mahasiswa di negara-negara Asean. UMSU juga sangat konsern dengan program pertukaran mahasiswa internasional,” ujar WR III menyampaikan program-program International UMSU. 

Dr. Rudianto mengatakan diskusi ini relevan dengan rencana UMSU menuju universitas bertaraf internasional, seperti menjalin kolaborasi dengan lembaga dan universitas lainnya. Keberlanjutan kolaborasinya diharapkan dapat segera didiskusikan dengan Lembaga kerjasama Internasional UMSU (OIC), Lembaga Penelitian (LPPM) hingga Fakultas Kedokteran. (syaifulh/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar melakukan kuliah lapanga....

Suara Muhammadiyah

29 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dunia hari ini sudah sangat jauh berbeda dari sebelumnya. Perubahan....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah – Direksi Rumah Sakit Umum (RSU) `Aisyiyah Purworejo, Jawa Tenga....

Suara Muhammadiyah

25 January 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat Dr Iu ....

Suara Muhammadiyah

8 April 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Wilayah Sulawe....

Suara Muhammadiyah

21 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah