MTs PP Muhammadiyah Duri Berprestasi

Publish

25 September 2023
hw
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
231
MTs PP Muhammadiyah Duri

MTs PP Muhammadiyah Duri

DURI, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 28 regu putra dan putri dari tingkat SMP/Sederajat mengikuti Lomba Perkemahan Pramuka Penggalang Madrasah & Pesantren (LP3MP) Se- Riau. Kegiatan ini diadakan pada 22-24 September 2023 di Bumi Perkemahan Yayasan Ihya Ulumuddin Pasir Putih, Desa Boncah Mahang Kecamatan Bathin Solapan.

Gudep Pangkalan/Kabilah MTs PP Muhammadiyah beranggotakan 1 regu putra dan putri. Berbagai lomba pun digelar selama kegiatan berlangsung. MTs PP Muhammadiyah Duri berhasil memborong 9 buah piala sebagai tanda prestasi atas semua lomba yang digelar.

Diantara lomba yang berhasil dimenangkan diantaranya Juara 1 pidato Bahasa Indonesia, Juara 3 lomba tahfidz putri. Juara 3 camp standar, Juara 2 content creator, Harapan 1 Tahfidz putra, Harapan 1 Pionering, Harapan 2 pentas seni, Harapan 3 yel-yel, Harapan 2 lomba masak 

Anggota Hizbulwathon MTs PP Muhammadiyah Duri di bawah asuhan Ramanda Afif, Ramanda Kholiq dan Ramanda Adib ini memang telah menyiapkan setiap lomba ini dengan sangat matang dengan bekal optimisme dan semangat yang diemban masing-masing anggota.

Ditemui seusai apel perpisahan Kepala MTs PP Muhammadiyah Duri Muhammad Silmi Kaffah, S.Pd. mengucapkan selamat dan ikut bangga atas torehan prestasi yang diraih peserta didik. ”Syukur Alhamdulillah kami ucapkan atas raihan prestasi yang diukir peserta didik MTs PP Muhammadiyah Duri. Saya sangat bersyukur bisa membersamai peserta didik dalam meraih prestasi dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pembina yang telah berjuang keras melatih peserta didik sehingga memperoleh prestasi yang membanggakan ini,” ungkapnya.

Muhammad Afif Rohmatul Anam, S.Pd selaku Kepala kesantrian dan juga merupakan ketua pembina Hizbul Wathan merasa sangat senang atas raihan prestasi yang diraih peserta didiknya.”Kita sangat bersyukur atas raihan piala yang berhasil direbut peserta didik kami. Semua anggota putra dan putri telah melewati masa latihan yang padat, semua anggota tampak serius mengikuti latihan tanpa ada keluh kesah,” jelasnya.

Sementara itu, Abdul Latif salah satu perwakilan regu putra MTs PP Muhammadiyah Duri mengatakan sangat bahagia bisa mengikuti kegiatan ini karena memberikan banyak manfaat dan pengalaman dengan berbagai macam tantangan yang ada. “Teman-teman satu regu sangat kompak dan serius dalam mengikuti lomba-lomba sesuai petunjuk yang berlaku di lokasi perkemahan, harapan kami kedepan kami dapat menghadirkan banyak lagi prestasi ke madrasah kita tercinta,” ujar Latif. (H.A)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) PW Aisyiyah ....

Suara Muhammadiyah

3 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan d....

Suara Muhammadiyah

30 November 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menjadi tuan....

Suara Muhammadiyah

31 August 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan, Ambo Asse....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah - Gedung Balai Desa Pondok Grogol menjadi ruang dan waktu berlangsungn....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah