Muhammadiyah Tegal Komitmen Hidupkan Semangat Literasi

Publish

4 December 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
508
Doc. PDM Kabipaten Tegal, Jawa Tengah

Doc. PDM Kabipaten Tegal, Jawa Tengah

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2023, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal menyelenggarakan Diskusi dan Bedah Buku “Merawat Pendidikan Indonesia: Guru Sebagai Pilar Spiritual” pada Sabtu, (2/12). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Aula Kampus 2 SMK Muhammadiyah Kramat, Tegal, Jawa Tengah.

Buku tersebut merupakan karya dari para guru, akademisi dan pemerhati pendidikan bagi di Kabupaten Tegal maupaun di luar Kabupaten Tegal. Program gerakan Literasi ini digawangi langsung oleh Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) yang bekerjasama dengan Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Kabupaten Tegal. 

Diskusi dan Bedah Buku ini diikuti oleh 31 penulis, kepala sekolah dan guru Muhammadiyah Se-Kabupaten Tegal. Dan menghadirkan langsung 3 Narasumber yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tegal Faqikhurokhim dan Ketua PDM Kab. Tegal H. Fathin Hammam serta perwakilan dari penulis buku Ghusni Darodjatun yang juga merupakan sekretaris PDM Kota Tegal.

Riza Awal Novanto selaku Ketua MPI menuturkan bahwa menulis buku ini merupakan salah satu program Majelis. “Ini merupakan awal dari gerakan literasi yang akan diseriusi oleh Muhammadiyah Kabupaten Tegal melalui MPI yang kali ini bekerjasama dengan Majelis Dikdasmen untuk menggaet para guru sekolah Muhammadiyah agar bersama-sama mengawali gerakan literasi ini yang bersamaan dengan momen hari guru nasional,” pungkasnya.

Sementara itu H. Fachrurodji selaku ketua Majlelis Dikdasmen dan PNF PDM Kabupaten Tegal mengucapkan terimakasih kepada para guru. “Kami sangat berterimakasih kepada para guru dan warga Muhammadiyah Kabupten Tegal yang telah ikut andil dalam mengirimkan karya tulisannya sehingga bisa diterbitkan menjadi buku oleh MPI,” ucapnya.

Ketua PDM Kabupaten Tegal H. Fathin Hammam sangat mendukung gerakan literasi di Kabupaten Tegal khususnya di tubuh persyarikatan. “Kami sangat berharap program ini akan terus dilanjutkan dengan menerbitkan buku-buku lainnya yang ddisesuaikan dengan kondisi saat ini. Dan kami yakin untuk terus berkomitmen bersama agar gerakan ini bisa terus berlangsung agar warga Muhamamdiyah melek literasi,” paparnya. (MPI Tegal/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Nasional (Munas) 1 Jaringan Wisata Muhammadiyah (JW....

Suara Muhammadiyah

19 November 2023

Berita

CIANJUR, Suara Muhammadiyah - Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah menggelar K....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengadakan sosialisasi me....

Suara Muhammadiyah

28 December 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Nasyiatul 'Aisyiyah (PDNA) Kota Surabaya dilanti....

Suara Muhammadiyah

13 March 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Setelah sukses melatih dokter gigi kecil dan pembina Usaha Kesehatan Gigi....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah