Musycab Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Sempor Sukses Digelar

Publish

18 September 2023
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
325
PCM Sempor

PCM Sempor

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - Perhelatan Musyawarah Cabang Muhammadiyah & ‘Aisyiyah Sempor sukses digelar pada hari Ahad, 17 September 2023 di komplek Pendopo Kecamatan Sempor. Pembukaan Musycab sendiri diawali dengan Tabligh Akbar yang dihadiri kurang lebih 1.500 jamaah dengan pembicara ust. Miftahulhaq, S.HI, M.Si Wakil Skretaris LP2M PP Muhammadiyah dan dimeriahkan oleh penampilan-penampilan siswa-siswi TK ‘Aisyiyah Jatinegara, TK ‘Aisyiyah Kalibeji, MI Muhammadiyah Kenteng, SMP dan SMK Muhammadiyah Sempor. 

Hadir dalam kegiatan tersebut dari PDM Kebumen H.subinar dan Slamet Pramono, M.Pd, PDA kebumen Hj. Anna Hendrayanti, Bupati Kebumen yang diwakili kabag Kesra Mukhsinul Mubarok, S.Pd., M.Si, Camat Sempor, Kapolsek Sempor, DANRAMIL Sempor, Kepala KUA Sempor, Ormas islam se kecamatan Sempor, kepala dan Karyawan AUM serta sesepuh Muhammadiyah Sempor. 

Ketua PCM dan PCA Sempor Eko Setiyobudi,S.Pd.I dan Noor Aliyah, S.Ag dalam pidatonya menegaskan pentingnya sinergi antar ormas islam khusunya di kecamatan Sempor untuk membangun dan mencerahkan Masyarakat. Sebagai langkah konkritnya ketua PCM Sempor berharap antar ormas islam di kecamatan Sempor dapat mengagendakan kopdar yang difasilitasi oleh Camat Sempor. 

Menjawab itu, Camat Sempor Drs. Yoso Raharjo, M.Si siap untuk menfasilitasi antar ormas islam dikecamatan Sempor untuk kopdar menyampaikan program-program yang bisa disinergikan termasuk dengan Pemerintah Desa. Selain itu Camat Sempor juga memberikan tantangan secara kusus untuk pengurus PCM dan PCA Sempor yang nantinya terpilih agar setiap Desa di Sempor yang jumlah ada 16 Desa harus ada Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah semua dan aktif semua. 

Selanjutnya PDM Kebumen yang di wakili oleh Bapak Slamet Pramono, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan cara supaya oraganisasi kita tetap hidup dan dinamis yang pertama dengan penguatan SDM, yang kedua Dukungan dari penguasa, Kultur organisasi dan yang tak kalah pentingnya adalah dukungan finansial. 

Musycab Muhammadiyah & ‘Aisyiyah Sempor ini dibuka oleh Bupati kebumen yang diwakili Kabag kesra Bapak Mukhsinul Mubarok, S.Pd., M.si dengan pemukulan gong yang di saksikan oleh PDM & PDA Kebumen, Ketua PCM dan PCA Sempor, serta Camat Sempor. 

Proses Musyawarah berjalan dengan tertib,lancar dan penuh khidmat mulai dari sidang Pleno penetapan calon formatur tetap, penyampaian laporan pertanggungjawaban serta Program Kerja PCM dan PCA Sempor periode Muktamar 48 . tepat pukul 16.30 rangkaian kegiatan Musycab usai dengan menghasilkan Ketua PCM Sempor terpilih KH. Joko Purnomo, S.M dan ketua PCA Sempor Noor Aliyah, S.Ag yang lanjut 2 periode. 

Nahkoda PCM dan PCA Sempor beserta formatur terpilih akan menjalankan amanat Musycab untuk 5 tahun kedepan, dengan harapan dakwah islam yang mencerahkan lewat persyarikatan akan lebih massif di Kecamatan Sempor. (Rasiman)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Pesan Idul Fitri Gor Kadrie Oening Samarinda SAMARINDA, Suara Muhammadiyah - Maklumat Pimpinan ....

Suara Muhammadiyah

11 April 2024

Berita

JOHOR BARU, Suara Muhammadiyah - Tim dosen Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) menunjukkan k....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sukses ....

Suara Muhammadiyah

22 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Atlet dari Pimpinan Cabang Tapak Suci Putera Muhammadiyah (PC TSPM) UM....

Suara Muhammadiyah

9 January 2024

Berita

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Tim Pengadilan Agama Wonogiri mengadakan Monitoring dan Evaluasi (Mon....

Suara Muhammadiyah

19 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah