Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Bekasi Menebar Kebaikan

Publish

4 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
84
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BEKASI, Suara Muhammadiyah - Ramadhan, yang sangat Istimewa bagi umat islam di seluruh dunia. Dimana seluruh umat muslim menjalankan ibadah puasa serta meningkatkan ibadah dan amalan kebaikan. Salah satu amalan yang sangat dianjurkan didalam bulan Ramadhan adalah sedekah. Sedekah yang diberikan pada bulan ini akan mendapatkan pahala yang lebih besar. Moment ini merupakan kesempatan bagi umat muslim untuk memperoleh pahala sebanyak-banyaknya.

Untuk itu, pada hari Rabu, 25 Ramadhan 1445H/ 03 April 2024 PDNA Kabupaten Bekasi dalam menguatkan ibdah bulan suci Ramadhan telah melaksanakan penyerahan donasi santunan kaum dhuafa dan anak yatim piatu yang merupakan salah satu program kerja PDNA Kabupaten Bekasi Departemen Sosial dan Ekonomi yang menjadi agenda rutin dalam setiap bulan ramadhan. 

Penyerahan santunan tersebut dilakukan dengan cara menemui langsung sasaran penerima donasi atau dengan cara Door to door. Dengan cara ini dipastikan setiap donasi yang kami terima telah kami salurkan tepat sasaran kepada yang benar-benar membutuhkan. Setiap donasi yang diberikan menyesuaikan dengan sasaran target dari dhuafa dan anak yatim yang telah dilakukan sensus oleh penitia. 

Menurut Febrima ‘Ayu Ningrum selaku Ketua Umum Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Bekasi mengucapkan terimakasih kepada para donatur baik dari Masyarakat maupun simpatisan Nasyiah yang telah memberikan Sebagian rizkinya untuk terselenggaranya kegiatan ini. Aacara yang menjadi bagian dari program kerja unggulan dari  Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Bekasi setiap tahun di bulan Ramadhan. 

“Pada bulan Ramadhan kali ini, Alhamdulillah Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Bekasi telah menggalang dana donasi melalui penjualan kupon donasi senilai Rp. 20.000,- (Dua Puluh Ribu Rupiah). Semoga dapat menjadi ladang pahala bagi para donator sehingga semakin dilancarkan Rizkinya oleh Allah SWT serta memperoleh keberkahan yang melimpah. ” Terang Febri.

Lanjut Febri pemberikan donasi ini bagian dari kegiatan charity yang selalu menjadi agenda Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Bekasi di bulan suci Ramadhan. Donasi yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kepedulian sosial dikalangan Masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan akan terus digalakan bagi aktivis Nasyiatul Aisyiyah di tingkatan Cabang dan Ranting sebgai bentuk solidaritas antar sesama yang ingin terus berbagi.  

Tak hanya itu, tambah Febri pada kegiatan donasi tersebut telah terkumpul sebesar Rp. 6.800.000,- (Enam Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah) yang akan dibagikan menjadi 34 amplop, setiap amplop berisi Rp. 200.000,- (Dua Ratus Ribu Rupiah). Donasi ini akan dibagikan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa di beberapa kecamatan di Kabupaten Bekasi meliputi Kecamatan Cikarang, Sukatani, Karang Bahagia dan Setu. 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Aula atas SMA Muhammadiyah 3 Wirobrajan Yogyakarta, di....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Tim Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Mahasiswa Fakultas Far....

Suara Muhammadiyah

13 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta melantik jajaran Wakil Re....

Suara Muhammadiyah

17 January 2024

Berita

Serahkan Bantuan Buku Bacaan ke SB Kampung Pandan Malaysia MALAYSIA, Suara Muhammadiyah - Bertempat....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah – Lembaga Pembinaan Cabang – Ranting dan Pembinaan Masjid (LPCR....

Suara Muhammadiyah

7 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah