Palembang Tuan Rumah Rakernas Lazismu 2023, Fokus pada Inovasi Sosial untuk Pencapaian SDGs

Publish

22 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
319
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah – Lembaga amil zakat, infak dan sedekah Muhammadiyah (LazisMu) telah menetapkan Kota Palembang, Sumatera Selatan sebagai tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan digelar akhir bulan ini, Jumat-Ahad, 24-26 November 2023.

“Tepatnya di Asrama Haji Palembang. Seluruh anggota LazisMu wilayah nasional akan hadir dalam rakernas ini. InsyaAllah akan dibuka oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir dan akan ditutup oleh Menko PMK Muhadjir Effendy,” ujar Direktur Fundraising LazisMu PP Muhammadiyah, Edi Muktiono.

Dipilihnya Palembang sebagai tuan rumah, menurut Edi dikarenakan beberapa alasan. Antara lain, Palembang dinilai sebagai kota ikonik yang memiliki potensi zakat, infak, sedekah yang tinggi. Yang tak kalah penting Palembang menjadi kota kedua setelah Makassar sebagai pelaksana Kegiatan Nasional Muhammadiyah dari 25 Majelis Tinggi di PP Muhammadiyah.  

Selain itu, LazisMu kata Edi yang menjabat sebagai Sekretaris Panita Pusat Rakernas LazisMu itu ingin lebih dikenal oleh masyarakat Palembang yang mayoritasnya adalah kaum muslimin. Mengingat selama ini LazisMu telah memperoleh berbagai prestasi dan penghargaan nasional sebagai lembaga pengelola zakat yang akuntabel, tepat sasaran, dan memiliki ragam inovasi pengelolaan zakat secara efektif.

“Kami diaudit oleh lembaga internal, juga akuntan publik, juga audit syariah kementrian agama RI. Ada tiga lapis audit untuk menjaga kepercayaan masyarakat. Hasil audit kami luar biasa mendapat predikat wajar tanpa pengecualian,” ujar Edi.

Terakhir, Insya Allah yang akan hadir nanti utusan Lazismu dari 34 Provinsi dari 38 Provinsi, dikarenakan 4 provinsi baru terutama di Papua belum terbentuk Lazismu, dan sedang tahap proses pembentukan. Edi pun  berharap rakernas LazisMu akan memperkuat gerakan zakat, infak, dan sedekah untuk membangun masyarakat yang berkualitas sesuai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s). Serta bagi masyarakat yang pingin berpartisipasi dalam kegiatan ini dapat menghubungi WA 082177935091. 

“Mari tunaikan zakat, infak dan sedekah anda melalui LazisMu karena kami lembaga yang terpercaya. Melalui rekernas yang akan digelar kami semakin memberikan manfaat ke masyarakat. Ikut mengentaskan kemiskinan, layanan pendidikan, kesehatan dan bantuan masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan program pemerintah mensejahterakan masyarakat,” tutupnya. (afn)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Dosen Prodi Pendidikan Sosiologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidika....

Suara Muhammadiyah

10 January 2024

Berita

ALOR, Suara Muhammadiyah - Setelah selesai di Teluk Mutiara Timur dan Teluk Mutiara Barat, Musyawara....

Suara Muhammadiyah

19 October 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Se Daerah Istimewa Yogyakarta menerima dana Zakat Infaq Sh....

Suara Muhammadiyah

17 October 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah 1 Malang atau yang lebih dikenal dengan SD Mutu kawi me....

Suara Muhammadiyah

19 December 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sejumlah 84 murid kelas V SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottab....

Suara Muhammadiyah

25 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah