Panahan Pelajar DKI, Atlet SD Muhammadiyah Raih Medali Emas dan Perak

Publish

27 September 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
309
Panahan Pelajar DKI

Panahan Pelajar DKI

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Para siswa SD Muhammadiyah 06 Tebet Ikuti ajang perlombaan kejuaraan panahan jenjang  pelajar DKI Jakarta ke 2 kategori SD kelas 1-6 yang bertempat di Stadion Gongseng Cijantung pada 20 sd 22 September 2023 diselenggarakan oleh Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga)

Jenis perlombaan yang diikuti adalah panahan Standar Nasional 5 meter, dan Standar Nasional 10 meter dengan diikuti oleh mayoritas pelajar DKI Jakarta dengan jenjang Sekolah Dasar seJABODETABEK dan tingkat Sekolah Menengah Pertama seJABODETABEK dengan jumlah peserta kategori tingkat Sekolah Dasar sampai dengan 300 peserta.  

Turut hadir  para pejabat  DISPORA (Dinas Pemuda dan Olahraga) pada 20 September 2023 dimulai dari sesi 1 dan sesi 2. Sesi 1 laki - laki jarak 5 meter, sesi 2 perempuan jarak 5 meter diakhiri dengan UPP (Upacara Pemberian Penghargaan).

Dilanjutkan pada 21 September 2023 sesi 3 dan sesi 4. Sesi 3  laki - laki jarak 10 meter, dan sesi 4 perempuan jarak 10 meter dan diakhiri dengan UPP (Upacara Pemberian Penghargaan).

Siswa siswi SD Muhammadiyah 06 memborong membawa pulang prestasi medali gold dan sliver. Salah satunya siswi kelas 5 Arsya memenangkan juara 2 medali silver babak eliminasi melawan 140 peserta.

Arsya mengatakan senang mengikuti esktrakurikuler panahan. Meskipun terhenti di masa pandemi covid 19 dan kembali aktif saat keadaan pulih, tak menghalangi fokus dan semangat Arsya untuk terus berlatih .

Senada dengan Murly Akidah selaku orangtua siswa berkata “Untuk tahapan yang dilakukan sebelum ajang perlombaan adalah dengan berlatih rutin setiap hari sabtu selama 1.5 jam oleh bimbingan pelatih, mendengarkan pelatih saat berlatih, menjaga stamina Arsya agar supaya sehat dan tidak sakit, mengingatkan untuk menjaga pola makan dan pola minum dan yang paling penting menjaga mood di hari perlombaan supaya bagus terus sampai selesai, serta memberikan reward apabila mendapatkan hasil yang baik”. Ujarnya

Pihak sekolah mendukung atas kegiatan perlombaan tersebut bahkan orangtua mendampingi selama latihan dan menemani pada saat perlombaan. 

Rahmat Afif Sulaiman  S.Pd. selaku Pelatih juga menambahkan “sebelum menjelang perlombaan kami melakukan latihan dengan disiplin, meningkatkan intensitas latihan yang dilakukan 3x dalam sepekan dengan jadwal selasa, rabu, kamis, latihan skill, menyiapkan alat - alat peserta lomba, menjaga stamina tubuh, istirahat yang cukup serta meminta support dan dukungan dari semua pihak. 

 “Jangan pernah merasa puas atas kemenangan yang sudah dicapai, karena masih ada tahap - tahap perlombaan yang lain. Untuk peserta yang belum menang jangan berkecil hati karena masih ada kegiatan perlombaan yang bisa diikuti”. Ucap Rahmat Afif Sulaiman, S.Pd.

Lain pula menurut WD Satria Firmansyah, S.Pd  “Walaupun keadaan cuaca sedang kemarau, tidak mengurangi semangat peserta untuk berjuang dan memberikan hasil yang terbaik, teruslah belajar dan berlatih untuk menjadi yang terbaik”.(Sarah)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) melalui kolaborasi Biro Kemahasisw....

Suara Muhammadiyah

5 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah -Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah - Palembang - STIKES ‘Aisyiyah Palembang gelar pertemuan be....

Suara Muhammadiyah

8 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan International Islamic Schoo....

Suara Muhammadiyah

14 May 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Masjid Al Furqon Menganti Kesugihan Cilacap, kehadiran Mubalig Hi....

Suara Muhammadiyah

3 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah