PCM dan PCA Tuban Kota Tenentukan Kepemimpinan Periode Mendatang

Publish

24 July 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
269

PCM dan PCA Tuban Kota Tenentukan Kepemimpinan Periode Mendatang 

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Kegiatan yang digelar di gedung dakwah Pimpinan Daerah Aisyiyah Tuban ini berlangsung dengan khidmat pada Ahad 23 Juli 2023. Dalam Muscab yang dihadiri oleh anggota dari Muhammadiya dan Aisyiyah, hasil pemungutan suara melalui e-voting menetapkan Sukarno kembali untuk memimpin Muhammadiyah Cabang Tuban Kota periode 2022-2027.

Dalam pidatonya usai pengumuman hasil, Sukarno menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia berjanji akan terus berkomitmen untuk melayani dan mengembangkan Muhammadiyah di kecamatan tersebut dengan baik. "Dengan dipercayakannya teman-teman ke saya untuk memimpin kembali PCM Tuban Kota, mohon bantuannya. Terus terang saya tidak bisa melakukan apa-apa tanpa support dari orang-orang yang profesional di bidangnya masing-masing," tuturnya.

Dirinya berharap tim 13 belas yang masuk formatur untuk membersamainya dalam memimpin PCM Tuban Kota 5 tahun ke depan. "Saya berharap ada suatu perubahan baik tentu dengan kita saling berkolaborasi demi kemajuan PCM Tuban Kota ke depannya," harapnya.

Sementara itu, Aisyiyah Tuban Kota juga mendapatkan pemimpin baru yang akan mengemban amanah organisasi ini. Eni Nur Imamiati terpilih sebagai pemimpin Aisyiyah Tuban Kota berdasarkan hasil Muscab kali ini. Eni yang tampil di depan peserta Muscab dengan penuh rendah hati, berjanji akan berupaya maksimal untuk mewujudkan program-program bermanfaat bagi anggota Aisyiyah dan juga masyarakat sekitar.

"Memang suara saya terbanyak, tetapi saya berharap bukan saya ketuanya. Karena ini suatu ketetapan, jadi bismillah dengan bantuan dari para senior semoga saya bisa memimpin PCA Tuban Kota dengan baik," tuturnya.

Perhelatan ini turut dihadiri oleh wakil ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tuban, Irsyad Ridho. Dalam kesempatan tersebut, Irsyad Ridho memberikan pesan khusus.  Ia mengingatkan kepada para pemimpin terpilih untuk menjalankan amanah yang diberikan oleh anggota dengan sebaik-baiknya.

"Diberi amanah memimpin Muhammadiyah ini termasuk amanah yang berat. Saking beratnya tak satupun manusia yang siap dan mampu memberi gaji anda sebagai pimpinan di Muhammadiyah. Satu-satunya yang mampu memberi ganjaran kepada anda semua adalah Allah," tandasnya.

Muscab ini diharapkan dapat menjadi momen pembaharuan dan semangat baru bagi Muhammadiyah maupun Aisyiyah Tuban kota. Dengan pemimpin yang baru, diharapkan Muhammadiyah dan Aisyiyah Tuban Kota akan semakin solid dan berkontribusi lebih besar dalam meningkatkan kualitas kehidupan sosial, keagamaan, dan kebudayaan di masyarakat. (Iwan Abdul Gani)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Bantul telah dilaksanakan....

Suara Muhammadiyah

21 November 2023

Berita

TUBABA, Suara Muhammadiyah - Bertempat di ruang rapat Bupati, Rabu 1/11/2023 Pimpinan Daerah Muhamma....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Berita

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah - Tepat di malam Nisfu Sya'ban 1445 H, Sabtu (24/2) di Masjid Jami' ....

Suara Muhammadiyah

25 February 2024

Berita

PASURUAN, Suara Muhammadiyah - Majelis Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (MLHPB) Pimipinan....

Suara Muhammadiyah

8 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta (SPs UMJ) melulu....

Suara Muhammadiyah

14 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah