PCM Manggala Akan Gelar Tebus Murah Ramadhan di 11 Ranting

Publish

18 March 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
330
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Manggala dalam bulan suci Ramadhan 1445 H akan menggelar pasar murah dengan nama kegiatan Tebus Murah Muhammadiyah Cabang Manggala dengan mengambil lokasi pada 11 Ranting Muhammadiyah yang ada di Cabang Manggala.

Rencana Tebus Murah Ramadhan Muhammadiyah ini mengemuka dan menjadi salah satu keputusan rapat rutin Pimpinan Cabang Muhammadiyah Manggala Kota Makassar, Ahad 17 Maret 2024 di Masjid Darussalam Muhammadiyah Borong Jambu Manggala.

Pada rapat rutin pengurus kali  ini dipimpin oleh Ketua PCM Manggala, Muh Ali A.Ag, M.Pd.I dengan moderator Anwar Mappa serta dihadiri anggota PCM, Majelis dan PRM se-Manggala.

Nampak hadir para anggota PCM Manggala 2022-20227  di antarantaranya;  Sekretaris Kamaluddin Lala, Wakil Ketua,  Anwar, S.Pi,M.Pi (37); Ilyas Jamaluddin H, S.Pd.I; Andi Amri Masyur IR;  Muh Amin H. 

Program Tebus Murah Ramadhan ini rencana akan menyediakan 600 paket sembako murah kebutuhan hari-hari dan akan didistribusikan dan diprioritaskan pada anggota dan simpatisan persyarikatan di  11 ranting yang ada di Cabang Manggala.

Pelaksaaan kegiatan pasar murah ini rencana akan mulai dilakukan pekan ketiga Ramadhan 1445 pada Senin 25 Maret 2024. Guna memperlancar kegiatan ini maka pada rapat disepakati Ketua Panitia Pelaksana, Ketua Majelis Bidang Pelayanan Sosial, Dr Hafis Elfiansyah P, M.Si.

Ketua PCM Manggala, Muh Ali pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini cukup strategis dilaksanakan dalam suasana ibadah puasa Ramadhan. Para anggota dan simpatisan persyarikatan akan terbantu dengan kehadiran Tebus Murah Ramadhan Muhammadiyah Manggala.

Sisi lain dari pelaksanaan program itu pengenalan dan sosialisasi lebih jauh dan meluas persyarikatan Muhammadiyah kepada para warga masyarakat yang ada di Kecamatan Manggala.

Wakil Ketua PCM Manggala, H. Muh Amin membidangi Majelis Pelayanan Ekonomi dan Kewirausahaan serta  Mejelis Pelayanan Sosial menambahkan, kegiatan awal Tebus Ramadhan ini bagi pengurus baru Muhammadiyah  Manggala menjadi momen penting untuk menyebarkan syiar persyarikatan di tengah warga masyarakat Manggala.

Kegiatan ini akan menggerakkan seluruh PCM Manggala, PRM se-Manggala, Ortom se-Manggala, Pengurus Cabang Aisyiah serta para pengurus Masjid Muhammadiyah yang ada di Manggala.

Saat ini di PCM Manggala ada 11 PRM yakni sembilan di antaranya telah menggelar musyawarah ranting  yakni; PRM Manggala dengan ketua Jamaluddin Hakim; PRM Kassi Tengah, Ir Hilaluddin Muchsin. 

PRM Borong Jambu Maskur Jarre Daeng Massikki; PRM Kassi, Mursalim Ibrahim;  PRM Dampang Bira : Ir. Y.Muslimin; PRM Bangkala; Zakaria; PRM Antang, H. Abd Hakim Mamang ; PRM Biring Romang Rachmat Sawedi dan PRM Ujung Bori: Muhammad Kasim, S.Pd. (yahya).


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEMALANG, Suara Muhammadiyah - Liburan sekolah telah tiba, saatnya para pelajar menikmati liburan pa....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat Prof Dr H A....

Suara Muhammadiyah

19 October 2023

Berita

KARTASURA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kartasura melakukan pendataan partisi....

Suara Muhammadiyah

26 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Prodi Ilmu Administrasi Negara (ADN) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Po....

Suara Muhammadiyah

13 September 2023

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati Milad Pondok Pesantren Karangasem Muha....

Suara Muhammadiyah

16 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah