PDA Bantul Sukses Gelar Lomba Paduan Suara antar PCA se-Kabupaten Bantul

Publish

21 November 2023
pda

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
297
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Bantul telah dilaksanakan Lomba Paduan Suara antar Pimpinan Cabang 'Aisyiyah se-Kabupaten Bantul yang berlangsung pada Ahad, 19 November 2023.

Acara yang dihelat oleh Lembaga Budaya, Seni dan Olahraga Pimpinan Daerah Aisyiyah Bantul ini mengundang perwakilan dari berbagai cabang di Kabupaten Bantul untuk berlomba dalam menciptakan harmoni suara terbaik. Kemeriahan acara terlihat dari animo peserta yang tinggi dan dukungan antusias dari para warga Muhammadiyah yang hadir di Gedung Dakwah Muhammadiyah.

Peserta lomba terdiri dari 12 Pimpinan Cabang 'Aisyiyah yang semuanya memiliki semangat tinggi untuk berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini. Setiap kelompok paduan suara mempersiapkan diri dengan matang, mengolah harmoni suara, dan menampilkan kreasi vokal yang memukau dengan membawakan lagu daerah Yogyakarta dan lagu Islami.

Ketua Pelaksana acara sekaligus ketua LBSO PDA Bantul Rokini, MPd. menyampaikan bahwa tujuan dari lomba ini tidak hanya untuk menentukan pemenang yang akan maju pada tingkat wilayah tetapi juga untuk mempererat tali persaudaraan antar Pimpinan Cabang Aisyiyah di Kabupaten Bantul. 

"Melalui seni paduan suara, kami ingin memperkuat hubungan antaranggota Aisyiyah, memupuk semangat kebersamaan, dan menginspirasi melalui keindahan harmoni suara yang dihasilkan," ujarnya.

Turut hadir pada acara ini Wakil Ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Bantul Dra Hj Her Muryani dan dihadiri pula wakil dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantul Sumarno. Para penonton yang memenuhi gedung tampak terpukau oleh penampilan para peserta.

Dewan juri dalam lomba tersebut terdiri dari tokoh-tokoh musik dan seni di Bantul. Kriteria penilaian mencakup intonasi suara, tehnik vocal, harmonisasi, artikulasi dan penampilan dalam membawakan lagu. Proses penjurian dilakukan dengan cermat, memastikan bahwa setiap kelompok mendapatkan apresiasi yang adil.

Pada akhirnya dewan juri memutuskan Juara 1 diraih oleh PCA Sewon Utara, Juara 2 PCA Srandakan, Juara 3 PCA Bantul, Juara Harapan 1 PCA Jetis, Juara Harapan 2 PCA Banguntapan Utara. Seluruh dewan juri mengapresiasi atas penyelenggaraan Lomba Paduan Suara kali ini. Ia menuturkan kegiatan seperti ini dapat menggali potensi-potensi yang dimiliki oleh PCA di Bantul sangat beragam dan berkualitas. Harapannya ke depan akan terus dikembangkan dan menjadi pilot project pengembangan seni dan budaya di wilayah Yogyakarta. (Titis Nurina/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhamamdiyah – Kantor Layanan (KL) Lazismu Bambanglipuro bekerjasama dengan KL L....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Hari kedua masuk kerja pasca libur hari raya idul fitri, Bupa....

Suara Muhammadiyah

18 April 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, S.IP., M.IP., menghadiri ....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Komunitas Pemulung dampingan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimp....

Suara Muhammadiyah

10 December 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Selesai sudah gelaran Musyawarah Cabang PCM Jebres pada Ahad, 10 Sep....

Suara Muhammadiyah

10 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah