PDA Purworejo Adakan Audiensi dengan Bupati Purworejo

Publish

25 January 2024
pda

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
209
Doc. PDA Purworejo, Jawa Tengah

Doc. PDA Purworejo, Jawa Tengah

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Selasa, 23 Januari 2024 bertempat di Pringgitan Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Purworejo, Jawa Tengah sekitar pukul 09.30 WIB melakukan silaturahmi dan audiensi dengan Bupati  Purworejo Hj. Yuli Hastuti, S.H. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Bupati Purworejo Jalan Proklamasi No.2, Plaosan, Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, Ketua PDA Purworejo Nur Ngazizah turut menyampaikan selamat atas dilantinya Yuli Hastuti  menjadi Bupati Purworejo. Selain itu, juga berkesempatan memperkenalkan majelis dan Lembaga di PDA Purworejo yang berjumlah 10 yaitu Majelis Tabligh dan Ketarjihan, Majelis Pembinaan Kader, Majelis Pauddasmen, Majelis Hukum dan Ham, Majelis Ekonomi, Majelis Kesehatan, Majelis kesejahteraan sosial, Lembaga Budaya Seni dan Olahraga, Lembaga lingkungan hidup dan penanggulangan bencana serta Lembaga Penelitian dan Pengembangan Aisyiyah.

“Dari 10 majelis dan Lembaga tersebut kami ingin betul betul berkontribusi bagi Pembangunan Purworejo dengan berkolaborasi mewujudkan Purworejo mulyo. Sehingga dengan silaturahmi dan audiensi ini kami dapat mengakses program program pemerintah yang bisa berjalan bersama dengan program PDA Purworejo,” ujarnya.

Nur menyampaikan PDA Purworejo mempunyai 43 lembaga TPA/KB/TK Aisyiyah yang tersebar di kabupaten Purworeja dan juga 1 Sekolah Dasar Unggulan Aisyyiyah Purworejo di Loano serta 1 Rumah Sakit Umum Aisyiyah Purworejo yang kesemuanya bergerak sebagai amal usaha Aisyiyah untuk dakwah amar ma’ruf nahi mungkar.

Di sisi lain, Bupati Purworejo, Hj, Yuli Hastuti, S.H. dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sangat baik atas silaturahmi dan tujuan audiensi PDA Purworejo. Yuli menyampaikan mendorong agar PDA Purworejo dengan Pemerintah Purworejo dapat terjalin dengan baik. Yuli juga mempersilahkan program yang disiapkan Pemerintah Purworejo dapat dielaborasi oleh PDA Purworejo.

“Silahkan diakses program program pemerintah melalui dinas dinas terkait yang sesuai dengan isu yang diusung oleh Aisyiyah Purworejo, tentunya dengan adanya sinergi dan kolaborasi kita akan dapat mewujudkan Purworejo mulyo bersama sama,” tuturnya.

Yuli menyampaikan pertemuan ini segera dintindaklanjuti dengan koordinasi ke dinas dinas terkait sesuai dengan program PDA Purworejo yang bisa disinergikan. Dalam kesempatan audiensi tersebut PDA menyerahkan seragam nasional Aisyiyah kepada Bupati, dan beliau menerima dengan senang hati.

“Kapan ada kegiatan Aisyiyah saya diundang, akan saya pakai baju seragam Aisyiyah ini,” selorohnya.

PDA Purworejo mengucapkan terima kasih atas kesempatan beraudiensi dan bersilaturahmi. Semoga ini menjadi titik awal untuk memperluas kerjasama dengan para pemangku kepentingan, sehingga dakwah Perempuan berkemajuan ini semakin meluas sehingga memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat Purworejo pada umumnya. (Nur/Cris)


Komentar

Yuni Raraswati

Alhamdulillah, Silaturahmi dan Sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo ini, semoga menjadikan Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Purworejo unggul berkemajuan, menjaga Islam yang Rahamatan Lil Alamiin.

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Progam studi Agribisnis Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung su....

Suara Muhammadiyah

21 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pemilu 2024 di depan mata. Pada Rabu (14/2) mendatang, seluru....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menjelang pemilu 2024, Nasyiatul Aisyiyah bekerja sama dengan Badan....

Suara Muhammadiyah

15 October 2023

Berita

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan guru dan siswa,....

Suara Muhammadiyah

15 December 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebagai upaya meningkatkan kualitas proses belajar mengajar, perkump....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah