PDA Purworejo Gelar Rakerda dan Pengukuhan Bersama Seluruh PCA

Publish

28 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
220
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Pada hari Ahad 19 November 2023 PDA Purworejo menggelar Rakerda dan sekaligus Pengukuhan Bersama PCA Se Purworejo yang dihadiri oleh 120 orang baik dari Pimpinan PDA, Anggota Majelis dan Lembaga dan ketua serta sekretaris PCA.  Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua PWA Jawa Tengah Dr. Eny Winaryati, M.Pd. yang memberikan materi pada sesi studium general terkait dengan penguatan idiologi Aisyiyah menghadapi Abad ke 2. 

Dalam laporannya Ketua PDA Nur Ngazizah,S.Si.M.Pd. menyampaikan bahwa Program Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Purworejo tidak bisa terlepas dari kerangka kebijakan Program  Wilayah  ‘Aisyiyah periode 2022-2027 yang disampaikan pada  Musywil ke-48, pada  tanggal 3-5 Maret 2023 di Kota Tegal Jawa Tengah. Berkaitan dengan pengorganisasian dan pelaksanaan program serta strateginya perlu kiranya digariskan dan ditetapkan ketentuan dan kegiatan PDA Purworejo pada setiap jenjang kepemimpinan sehingga terhindar dari terjadinya tumpang tindih. Selain itu, perlu kiranya kerjasama dan terlaksananya kerja lintas majelis/lembaga baik dalam organisasi ‘Aisyiyah maupun persyarikatan Muhammadiyah agar kegiatan lebih efisien dan efektif. 

Pada kegiatan tersebut diserahkan secara simbolis Dana Peduli Palestina dari KL Lazismu Aisyiyah kepada Lazismu Daerah Muhammadiyah Purworejo sebesar Rp. 30.330.000,00 yang berasal dari donasi warga Aisyiyah dan amal usaha Aisyiyah. Kemudian juga dilaksanakan Launching puisi Perempuan Aisyiyah oleh LBSO PDA Purworejo dengan Dr. Umi Faizah ,M.Pd selaku ketua Lembaga, sekitar 33 puisi yang terkumpul dari ibu ibu Aisyiyah, semoga ini menjadi Langkah dakwah Perempuan berkemajuan Purworejo. Dalam sambutannya BP Lazismu Daerah mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Aisyiyah yang turut serta mengumpulkan dana peduli Palestina.

Agus Amin Fadhillah S.E.M.M sekretaris PDM Purworejo menyampaikan dalam sambutannya bahwa : “ Ber Aisyiyahlah dengan cinta” karena dengan cinta segalanya akan indah, termasuk berjuang di Aisyiyah,sehingga tidak kenal capek dan segala ujian yang menyertainya akan terasa mudah. Berjuanglah dengan cinta.

Ketua PWA dalam materinya menyampaikan bahwa berdakwah di Aisyiyah itu harus membahagiakan, menggembirakan dan berkemajuan. Dakwah yang berorientasi masa depan, penuh dengan nilai nilai Islam wasathiyah. Dakwah yang memajukan adalah mengembangkan pemikiran kritis, mencari solusi atas permasalahan umat sehingga umat semakin mengalami perkembangan dan kemajuan. Bermitra antar majelis dan Lembaga,dengan pihak pemerintah dn swasta lainnya. Sehingg dakwah semakin mantap dan berkemajuan.

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan Rakerda sampai selesai, yang dimeriahkan bazar dari majelis ekonomi dan ketenagakerjaan dengan produk UMKM di bawah binaan majelis ekonomi. Dan juga dalam pra acara ada beberapa tampilan dari SD Aisyiyah Unggulan Purworeja yaitu hafalan, tapak suci dan tari kreasi. SD yang mengusung sekolah Islami Multitalenta yang terletak di Loano ini semakin berkembang dan menambah prestasinya di tahun yang kedua ini.  Sehingga amal usaha Aisyiyah terus berkembang sesuai tuntutan zaman. Mengemban Risalah Perempuan Berkemajuan. (NN)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Mahasiswa program studi PAI semester lima UM Bandung menggelar t....

Suara Muhammadiyah

27 February 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) secara resmi mengukuh....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

Kado Milad ke-111, untuk Masyarakat Riau dan Semesta PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Milad Muhammad....

Suara Muhammadiyah

23 November 2023

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pekajangan Kabupaten Pekal....

Suara Muhammadiyah

5 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ayam berkokok harikan siang, itulah adagium yang tepat untuk ....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah