Pelantikan PC IMM Lampung Utara dan Dialog Publik dengan Anggota DKPP RI

Publish

10 September 2023
imm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
256
Pelantikan PC IMM Lampung Utara

Pelantikan PC IMM Lampung Utara

LAMPUNG UTARA, Suara Muhammadiyah - Sekretariat AMM Lampung Utara menjadi saksi pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Lampung Utara yang dipimpin oleh Okta Irjun Saputra, S.Pd. Pelantikan ini diselenggarakan dengan khidmat, dan kehadiran beberapa tokoh penting semakin mengukuhkan momen bersejarah ini, Kamis (7/9/2023).

Acara ini tak berhenti pada pelantikan semata. IMM Lampung Utara menyelenggarakan Dialog Publik yang sangat bermanfaat dengan menghadirkan Anggota DKPP RI, M. Tio Aliansyah, S.H., M.H., Drs. Matsoleh, M.Pd. (Kesbangpol Kab. Lampung Utara), Dr. Suwardi, S.H., M.H. (Akademisi UMKO), dan Dr. Selamet Haryadi, S.H., M.Hum (Akademisi).

Tema yang diangkat dalam dialog ini adalah "Praksis Millenial dan Gen Z, Akuntabilitas Politik Demi Mewujudkan Pemimpin Yang Berintegritas." Hal ini mencerminkan tujuan utama prosesi pelantikan, yakni mempromosikan politik transparan untuk menciptakan pemimpin yang berintegritas.

Banyak tokoh penting yang turut hadir dalam acara bersejarah ini, seperti Dr. Irawan Suprapto, M.Pd (Rektor UMKO), Drs. H. Lekok, M.M. (Sekda Lampung Utara), H. Ahmad Junaidi S.Pd., M.M. (Ketua PDM Lampung Utara), Listaria, S.Pd.I (Ketua PD Aisyiyah Lampung Utara), dan Amin Fauzi, S.I.P (Ketua Umum DPD IMM Lampung), serta berbagai elemen masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua Umum terpilih Okta Irjun menyampaikan komitmen IMM Lampung Utara dalam menciptakan politik transparan dan akuntabilitas. "Kami berkomitmen mewujudkan pemimpin yang berintegritas dengan Revolusi mental, Reformasi moral, dan Reposisi akal," ujarnya.

Sambutan dari Ketum DPD IMM Lampung, Amin Fauzi, S.IP., juga menggarisbawahi semangat dan komitmen untuk membangun Lampung Utara yang inklusif dan berkemajuan.

Sekda Lampung Utara, Drs. H. Lekok, M.M. mewakili sambutan Bupati Lampung Utara, memberikan apresiasi terhadap IMM sebagai penyambung lidah masyarakat dan gerakan intelektual peradaban. Dia juga menekankan pentingnya IMM dalam menciptakan demokrasi politik ideal dan pemimpin yang berintegritas.

Selain itu, Demisioner Ketum IMM Lampung Utara Firmansyah Atik, S.H., memberikan selamat dan nasehat kepada pengurus baru. Dia berharap agar IMM Lampung Utara menjadi "Agent Of Social Control" yang lebih baik di masa depan.

Ketua PDM Lampung Utara,  H. Ahmad Junaidi, S.Pd., M.M. berdoa agar IMM dapat menjadi pelopor gerakan dakwah amar ma'ruf nahi mungkar di kalangan mahasiswa dan masyarakat. (Fathan Faris Saputro)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam perkembangan tataran dunia yang semakin mengglobal, spe....

Suara Muhammadiyah

16 March 2024

Berita

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah—Edukasi pasar modal terhadap masyarakat menjadi aspek krusial d....

Suara Muhammadiyah

3 January 2024

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah - Dewan Asatidz Pesantren MBS Bumiayu memenuhi undangan untuk melakukan P....

Suara Muhammadiyah

5 November 2023

Berita

Kukuhkan BPO KOKAM, Targetkan Seribu Kader KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Pemuda....

Suara Muhammadiyah

28 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Bersama Lembaga Seni Budaya d....

Suara Muhammadiyah

27 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah