Pengukuhan Muhammadiyah - 'Aisyiyah Palang 2022-2027 Berlangsung Khidmat

Publish

10 September 2023
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
420
Pengukuhan Muhammadiyah Palang 2022-2027

Pengukuhan Muhammadiyah Palang 2022-2027

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Gedung Dakwah PCM Palang, Kabupaten Tuban menjadi saksi sejarah pengukuhan bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Palang periode 2022-2027.

Dalam acara yang digelar pada Sabtu (9/9/2023) di malam hari ini, Abdullah As'ad resmi dikukuhkan sebagai Ketua PCM Palang, sementara Hanifa Harun dipercayakan sebagai Ketua PCA Palang. 

Keduanya diharapkan akan membawa kemajuan dan inovasi dalam memajukan kegiatan persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kecamatan Palang.

Abdullah As'ad, yang kini memegang posisi Ketua PCM Palang, menyampaikan rasa syukurnya atas amanah yang diberikan oleh anggota PCM Palang. 

As'ad menuturkan, sesuai tema Muscab adalah, memperkuat militansi kader sebagai pilar dakwah persyarikatan.

"Maka turun menjadi amanah bagi kami Pimpinan Cabang Muhammadiyah Palang, kami tegaskan lagi dengan memperkuat militansi pimpinan dengan menggembirakan dakwah, khususnya dakwah Muhammadiyah adalah amar makruf nahi mungkar,"tegasnya.

"Kami akan berupaya keras untuk mewujudkan visi dan misi Muhammadiyah dalam melayani masyarakat dan berkontribusi positif bagi perkembangan dakwah. Maka semboyannya adalah sat-set, wat-wet,"imbuhnya.

Sementara itu, Hanifa Harun yang resmi menjadi Ketua PCA Palang berkomitmen untuk menggerakkan kegiatan-kegiatan sosial, pendidikan, dan kesejahteraan yang berkualitas di kecamatan tersebut. 

"Kami berusaha sekuat tenaga menjalankan amanah persyarikatan dibebankan pada kami. Tentunya dengan kerja sama yang baik antara jajaran pimipinan, maka apa yang diprogramkan akan terlaksana,"ujarnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa, dalam waktu dekat, PCA Palang akan mengadakan Baksos dan Pengobatan Gratis di Desa Ngimbang.

Acara pengukuhan ini dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan juga Aisyiyah kabupaten Tuban.

Turut hadir juga pengurus Nahdlatul Ulama, Muslimat NU, dan Fokopimcam Palang.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban, Masrukin mengungkapkan, PCM Palang merupakan basis Mahammadiyah di Kabupaten Tuban.

"Saya sangat bangga ketika datang di acara-acara Muhammadiyah Palang, pasti sukses. Karena di Tuban ini Muhammadiyah dan Aisyiyah yang paling besar adalah di Palang ini," ungkapnya.

Maka dari itu lanjut Masrukin bahwa, Palang menjadi rujukan pertama dan utama. "Semoga menjadi juara nasional jika ada lomba yang berkaitan dengan Cabang dan Ranting,"harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Masrukin juga menekankan bahwa, dalam Muhammadiyah itu tidak ada pengurus, yang ada adalah pimpinan.

"Jadi pengurus itu, yang penting terlihat ngurusi, tidak memperhatikan dirinya. Tetapi pimpinan beda, dia harus memimpin, harus mengawal, memotivasi. Maka pemimpin hendaklah menjadi panutan,"tegasnya.

Semua pihak berharap bahwa kepemimpinan baru ini akan membawa berkah dan kemajuan bagi Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. (Iwan Abdul Gani)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

ACEHTENGAH, Suara Muhammadiyah - Majelis Pendidikan Dasar, Menengah dan Pendidikan Non Formal (Dikda....

Suara Muhammadiyah

7 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 2023, Ketua Umum Pimp....

Suara Muhammadiyah

10 November 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 36 Surabaya mengikuti kegiatan Spor....

Suara Muhammadiyah

5 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 12 kementerian/lembaga Republik Indonesia berkomitmen melakuk....

Suara Muhammadiyah

7 May 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 44 guru dan tenaga kependidikan SD Muhammadiyah Progra....

Suara Muhammadiyah

9 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah