Perguruan Muhammadiyah Rawamangun Benchmarking ke FKIP Uhamka

Publish

22 December 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
209
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Dikdasmen & PNF Pimpinan Cabang Muhammadiyah Rawamangun melakukan kunjungan ke FKIP Uhamka pada Kamis (21/12/2023). Rombongan yang terdiri dari Pimpinan majelis dan pimpinan sekolah datang berkunjung bertujuan untuk mengamati fasilitas-fasilitas pembelajaran yang dimiliki oleh FKIP Uhamka. "Kami melihat fasilitas berteknologi IoT pada smart classroom FKIP Uhamka yang menginspirasi" papar Robani Agustian, S.E, Ketua Majelis Dikdasmen PNF PCM Rawamangun.

Dekan FKIP Uhamka menyambut baik kunjungan tersebut. "Kunjungan ini akan mendorong kerja sama yang lebih terbuka antara perguruan tinggi Muhammadiyah dengan amal usaha pendidikan Muhammadiyah di DKI Jakarta" ujar Purnama Syaepurohman,Ph.D. "Saat ini kerja sama belum begitu erat karena itu perlu ada sinergi dan kolaborasi para pihak" tutur Dekan FKIP Uhamka. 

Kepala Unit Pelayanan Teknis Laboratorium Microteaching, Dr. Desak Made Dharmawati, MM menyatakan bahwa teknologi bisa dibeli, namun yang penting adalah mendidik anak, yang tidak semua orang bisa melakukannya.

Rombongan turut didampingi oleh Dr. Gufron Amirullah, M.Pd. Dosen Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Uhamka sekaligus Wakil Sekretaris Majelis Dikdasmen & PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Abdurrahman Wahid, M.Pd., Pimpinan dari PT. Utama Uhamka. 

Rudin, M.Pd, Sekretaris Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Rawamangun berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi daya beda sekolah.

"Fasilitas sekolah berbasis IoT dapat menjadi daya tarik bagi siswa dan wali siswa dalam memilih sekolah Muhammadiyah. SD Muhammadiyah 24, SMP Muhammadiyah 31, dan SMA Muhammadiyah 11 akan terus melakukan transformasi," tutupnya. (Hendra Apriyadi)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lebih dari dua ribu warga Muhammadiyah hadir dalam acara tabligh akb....

Suara Muhammadiyah

5 December 2023

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Drs. M. Fahrudin Ali Fikri, M.Si (Asisten Pemerintahan dan Kesej....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Kemah Prestasi Mandiri (Presma) SD Muhammadiyah Condongcatur (SDM CC) m....

Suara Muhammadiyah

13 May 2024

Berita

SUARAKARTA, Suara Muhammadiyah- SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta memiliki cara u....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Momentum peringatan Nuzulul Quran, 122 siswa kelas 8 SMP Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah