Perpustakaan UMP Banggakan Abdul Manan Corner, Penghargaan untuk Dedikasi Luar Biasa

Publish

7 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
150
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bangga meresmikan "Abdul Manan Corner" sebagai penghormatan atas dedikasi Profesor Dr. H Abdul Manan SH SIP, Rabu (6/12/2023). 

Abdul Manan Corner, yang diresmikan di Gedung Perpustaan UMP Lt 1 itu menjadi simbol penghargaan yang dihadirkan oleh UMP untuk mengenang perjalanan panjang dan kontribusi Prof Dr. H Abdul Manan SH SIP. 

Dalam sambutannya, Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas dedikasi Prof Dr. H Abdul Manan SH SIP yang telah diberikan kepada UMP. Menurutnya, keberadaan Fakultas Hukum di Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan khususnya Program Studi Hukum Ekonomi Syariah tentu akan sangat terbantu dengan ini. 

“Ini saya kira merupakan suatu berkah karunia dari Allah SWT. Kami menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada keluarga Profesor Abdul Manan yang mewakafkan buku-bukunya di tempat kami (red. UMP). 

Menurutnya, Abdul Manan Corner menjadi saksi bisu atas jejak perjalanan keilmuan yang cemerlang, dan ia berharap ini menjadi inspirasi bagi semua mahasiswa dan akademisi UMP.

Dr H Wahyu Widiana MA, mewakili keluarga Prof Dr. H Abdul Manan SH SIP, menyampaikan rasa haru dan terima kasih karena di jantungnya Universitas Muhammadiyah Purwokerto di launching Abdul Manan Corner di Perpusataan UMP. 

“Kami dari keluarga mewakafkan buku buku Abdul Manan. Ada lebih dari 8 ribu untuk dimanfaatkan ke UMP. Buku-buku ini akan disebarkan oleh tidak hanya untuk civitas akademika UMP tetapi bisa masyarakat yang lain karena Perpustakaan UMP bisa menggunakan media digital,” jelasnya. 

Menurutnya, buku-buku ini banyak yang Prof Dr. H Abdul Manan SH SIP tulis Prof Dr. H Abdul Manan SH SIP adalah ilmuwan, ia adalah ahli ilmu dan penulis yang handal. Oleh karena itu ilmu yang Prof Dr. H Abdul Manan SH SIP miliki disebarluaskan, diabadikan dalam sebuah tulisan-tulisan. 

"Abdul Manan Corner bukan hanya sebuah sudut perpustakaan, tetapi juga tempat di mana semangat akademis dan kecintaan pada ilmu pengetahuan terus berkobar. Kami berterima kasih atas apresiasi yang luar biasa dari UMP," katanya.

Abdul Manan Corner tidak hanya menjadi tempat untuk menyimpan buku dan literatur, tetapi juga menjadi pusat inspirasi bagi generasi ilmuan muda. Dedikasi dan semangat Prof Dr. H Abdul Manan SH SIP diharapkan akan terus membimbing dan mendorong mahasiswa untuk mencapai prestasi tinggi.

Pfor Dr Drs H Amran Suadi SH MHum MM Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia menambahkan, ia sangat bangga dan senang. Dari awal sudah kita musyawarahkan dengan seluruh keluarga termasuk di Purwokerto.

“Kami merasa sangat terharu karena Prof Dr. H Abdul Manan SH SIP ini memang hobinya beli bukunya. Kalau ke Jogja itu sampai dua kardus dan beliau ini termasuk keluarga besar Muhammadiyah. Guru besarnya juga dari Universitas Muhammadiyah di Sumatera Utara,” pungkasnya.(tgr)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANJARNEGARA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Banjar....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Un....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Berita

Pengembangan Media Pembelajaran Model Design Thinking  SORONG, Suara Muhammadiyah - Berawal da....

Suara Muhammadiyah

11 May 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Suara Muhammadiyah Menyambut pesta demokrasi pemilu legislatif 2024 m....

Suara Muhammadiyah

9 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar tengah dalam proses akr....

Suara Muhammadiyah

4 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah