Pesantren Muhammadiyah Al-Furqon Tasikmalaya Raih Penghargaan Kemenag

Publish

9 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
214
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TASIKMALAYA, Suara Muhammadiyah - Bertempat di komplek kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Hari Amal Bakti ke-78 Kankemenag Tasikmalaya digelar (02/01/23). Bersama sekira 500 peserta upacara Pesantren Muhammadiyah Al-Furqon turut hadir serta sebagai tamu undangan.

Kehadiran salah satu pondok pesantren Muhammadiyah di Tasikmalaya itu merupakan suatu momen berharga. Ia bagaikan oase pesantren Muhammadiyah di tengah mayoritas pesantren lain yang berlatar tradisional/salafiyyah.

Dalam peringatan ini Pesantren Muhammadiyah Al-Furqon Tasikmalaya dinobatkan sebagai pesantren peraih kategori Pesantren Prestatif Inspiratif. Hal ini dilatarbelakangi oleh beberapa capaian prestasi akademik dan non-akademik pesantren yang dalam kurun waktu satu tahun ini mencetak beberapa prestasi yang membanggakan.

Salah satunya adalah lembaga yang mampu melahirkan santri berprestasi yang berhasil meraih peringkat ke-1 Lomba Video Edukasi Mental Health Tingkat Nasional Tahun 2023. Raihan ini diperoleh oleh santriwati Hanifah Aqilah, yang tercatat sebagai santri kelas enam (XII MA) sebagai director produksi video tersebut.

Selain Pesantren Muhammadiyah Al-Furqon sejumlah kategori pesantren lain turut pula diberikan penghargaan lain. Pesantren-pesantren tersebut adalah PP Nurul Iman Cigalontang, peraih kategori Pesantren Penggerak Moderasi Beragama. Kedua, Pesantren Al-Idrisiyyah Cisayong, peraih kategori Penggerak Kemandirian Ekonomi Pesantren. Ketiga, Pesantren Miftahul Huda Manonjaya untuk kategori Pesantren Salaf Inspiratif, dan keempat diraih oleh Pesantren  Manahijul Huda Rajapolah sebagai Pesantren Inovatif Inspiratif.

Dengan penghargaan di atas, diharpakan Pesantren Muhammadiyah Al-Furqon Tasikmalaya dapat terus menginspirasi dan menjadi agen penebar virus prestasi bagi para santri. Harapan besar pesantren yang terlatak di Singaparna ini kelak dapat menjadi pesantrennya para juara. (A_Kar)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purworejo melakukan kegiatan penerjunan seb....

Suara Muhammadiyah

20 January 2024

Berita

LAHAT, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan ....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Malam yang kelam, 28 Oktober 2023, warga Dusun Langkowa, Desa Tonasa, Kec....

Suara Muhammadiyah

29 October 2023

Berita

ALOR, Suara Muhammadiyah - Bertempat d Aula STKIP Muhammadiyah Kalabahi, telah dilaksanakan Kegiatan....

Suara Muhammadiyah

16 January 2024

Berita

DEPOK, Suara Muhammadiyah- Musyawarah Ranting (Musyran) yang digelar oleh ranting Pondok Petir, Bojo....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah