PESONAMU Teguhkan Al-Islam dan Kemuhammadiyah Mahasiswa UM Bandung

Publish

24 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
245
Dok UM Bandung

Dok UM Bandung

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Pekan sosialisasi dan orientasi mahasiswa baru (PESONAMU) Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) yang berlangsung selama tiga hari di Auditorium KH Ahmad Dahlan resmi ditutup pada Sabtu (23/09/2023).

PESONAMU yang diikuti 1.700 mahasiswa baru ini sudah berlangsung sejak Rabu (20/09/2023) dengan menampilkan berbagai materi yang terkait dengan kampus, prodi, fakultas, universitas, dan materi-materi lainnya.

Secara simbolis Rektor UM Bandung Herry Suhardiyanto memakaikan jas almamater warna merah marun kepada dua perwakilan mahasiswa. Kemudian seluruh mahasiswa baru di Auditorium KH Ahmad Dahlan pun serempak mengenakan jas almamater.

Dalam pidato penutupan PESONAMU, Rektor berpesan kepada mahasiswa baru agar tetap semangat dalam belajar dan menimba ilmu di kampus. Kemudian mendengarkan dan menyimak uraian-uraian penting dari dosen.

Kuliah itu, kata Rektor, belajarnya sekurang-kurang lima kali dalam satu topik. Pertama, sebelum kuliah. Kedua, di bangku kuliah. Ketiga, setelah pulang dari kuliah. Keempat, belajar sewaktu-waktu atau kapan pun. Kelima, menjelang ujian. "Kalau belajar seperti itu, insyaallah akan paten," kata Rektor.

Rektor juga memberikan wejangan kepada para mahasiswa baru agar mempelajari indahnya nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan selama di berkuliah di UM Bandung.

”Islam adalah agama kita, Muhammadiyah adalah gerakan kita. Jadilah mahasiswa yang mempersiapkan kuliah dengan sebaik-baiknya,” pungkas Rektor.

Setelah itu, hiburan pun tersaji sebagai menu penutup PESONAMU dengan menghadirkan grup musik komedi ”The Boss" yang membawa medley lagu-lagu yang saat ini sedang hits, salah satunya "Rungkad”.

PESONAMU 2023 seperti halnya tahun lalu yakni berlangsung meriah dan gegap gempita, tetapi khidmat dan tertib. Mahasiswa baru tampak antusias mengikuti PESONAMU dari hari pertama hingga penutupan.

Selain Rektor dan Wakil Rektor, penutupan PESONAMU kali ini juga dihadiri langsung oleh para dekan, kaprodi, senat, perwakilan ketua/sekretaris lembaga, dan sebagainya.(FA)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Overview Live In Society: Mendayung diantara Al-Maun dan Al-Ashr Oleh: Hendro Susilo Dua tahun ter....

Suara Muhammadiyah

16 November 2023

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting PP Muhammadiyah pada Aha....

Suara Muhammadiyah

28 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mengenalkan olahraga sejak dini kepada anak-anak merupakan hal....

Suara Muhammadiyah

16 February 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cilacap melalui pelaksana kegiatan L....

Suara Muhammadiyah

23 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Bertepatan dengan moment milad Muhammadiyah ke-111, pada Sabtu 18 N....

Suara Muhammadiyah

22 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah