Presentation On The Road, MIM Digdaya Bolon Belajar sambil Bermain

Publish

17 September 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
402
MIM DB

MIM DB

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah - Rabu-Kamis, 13-14 September 2023 Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Digdaya Bolon, Colomadu, Karanganyar gelar Presentation On The Road bersama sekolah mitra bertajuk belajar dan bermain di luar sekolah. Kegiatan tersebut dimanfaatkan untuk memperkenalkan MIM Digdaya Bolon kepada peserta didik sekolah mitra, yaitu TK Aisyiyah Madoh, TK Aisyiyah Bolon 1 dan TK Aisyiyah Sanggir.

Peserta didik di ajak berkeliling Colomadu menggunakan bus milik MIM Digdaya Bolon mengeksplore dan mengamati kawasan tersebut untuk memicu peserta didik bertanya hal-hal di luar pengertian dari apa yang ia temukan di jalan. Dengan demikian kreativitas dan pola pikir kritis akan mampu terasah.

Diah Retno Daninggar, S. Pd selaku Kepala Sekolah TK Aisyiyah Sanggir  mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut, disamping memberikan informasi mengenai MIM Digdaya Bolon, juga mengajak peserta didik untuk refreshing di luar sekolah.

"Kegiatan Presentation On The Roadnya sangat inovatif, anak-anak sangat gembira sampai cerita ke orang tua mereka"

"Semoga jalinan kemitraan antara TK Aisyiyah Madoh dan MIM Digdaya Bolon terus berlanjut dan mendukung sebagai sesama Amal Usaha Muhammadiyah." Imbuhnya

Istiqomah, S. Pd.I selaku guru TK Aisyiyah Bolon 1 turut mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Presentation On The Road.

"Alhamdulillah dengan adanya kegiatan tersebut menjadi cara yang bagus untuk menarik minat anak-anak TK, semoga kegiatan lainnya dapat terus berlanjut dan mengesankan bagi anak-anak."

Nurul Chasanah, S. Pd selaku Guru TK Aisyiyah Madoh mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya kegiatan yang memberikan banyak kesan.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada MIM Digdaya Bolon yang telah menyelenggarakan acara pengenalan sekolah sambil bermain, belajar, jalan-jalan dan mengajak anak-anak untuk berfikir enerjik.”

Irin Dwi Susanti, S. Pd., M. Pd selaku Kepala Sekolah MIM Digdaya Bolon mengucapkan terimakasih kepada sekolah mitra dan berharap dengan terlaksananya kegiatan tersebut akan memberikan pengalaman belajar yang membahagiakan di luar sekolah bagi anak-anak.

"Semoga dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dapat membuat anak-anak bahagia dan menjadi salah satu pembelajaran di luar sekolah yang bermakna"

Selain itu, MIM Digdaya Bolon akan menggelar lomba mewarnai tingkat TK/RA dalam rangka menumbuh kembangkan potensi dan kreativitas anak pada Sabtu, 30 September 2023 menjadi yang serangkaian acara Penerimaan Peserta Didik Baru 2024/2025 dan Semarak Milad ke 71 tahun. 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 50 orang muballigh Muhammadiyah Gowa mengikuti Rihlah Ramadhan y....

Suara Muhammadiyah

16 March 2024

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Aisyiyah Aceh Periode 2022-2027 menyelenggarakan R....

Suara Muhammadiyah

8 September 2023

Berita

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Salah satu siswa Sekolah Dasar Muhammadiyah Terpadu (SDMT) ....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Berlangsung di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pad....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM), Ba....

Suara Muhammadiyah

23 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah