Presiden Jokowi Sampaikan Tahniah Muhammadiyah Raih Zayed Award 2024

Publish

6 February 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
306
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir, MSi saat menerima Penghargaan Zayed Award for Human Fraternity 2024 di Abu Dhabi

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir, MSi saat menerima Penghargaan Zayed Award for Human Fraternity 2024 di Abu Dhabi

ABU DHABI, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menerima penghargaan Zayed Award for Human Fraternity 2024. Penghargaan itu diterima secara langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir, MSi pada Senin (5/2) malam di The Founder’s Memorial Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Selain dari PP Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama juga meraih penghargaan bergensi tersebut. Dalam kesempatan itu, Presiden Ir H Joko Widodo (Jokowi) turut menyampaikan tahniah dan apresiasi setinggi-tingginya kepada dua organisasi Islam terbesar di Indonesia ini. Menurut Jokowi, ia sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh PP Muhammadiyah dan Nahladul Ulama.

“Dengan penuh rasa hormat, saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Presiden UEA Yang Mulia Syekh Mohammad bin Zayed Al Nahyan atas kemajuan dan inovasi yang luar biasa yang diraih oleh Uni Emirat Arab dan menjadi simbol kemajuan di kawasan dan dunia,” ujarnya dalam tayangan video.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas penganugerahan Zayed Award for Human Fraternity 2024 yang diberikan kepada PP Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama. Menurutnya, dua organisasi Islam terkemuka di Indonesia ini menjadi pertama kalinya meraih penghargaan di kawasan ASEAN.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus atas penghargaan Zayed Award for Human Fraternity yang kali ini dianugerahkan kepada dua organisasi Islam terkemuka di Indonesia, Nahladul Ulama dan Muhammadiyah,” ucapnya.

Jokowi juga menyampaikan mengaku sangat bangga dengan anugerah yang diberikan oleh dua organisasi Islam terbesar di Indonesia. “Penganugerahan Zayed Award for Human Fraternity ini memberikan kebanggaan yang luar biasa bagi kami. Bukan hanya bagi keluarga besar Nahladul Ulama dan Muhammadiyah, tapi juga bagi seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Di sisi lain, Haedar Nashir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada PP Muhammadiyah. Dengan raihan penghargaan ini, Haedar mengatakan Muhammadiyah beserta Nahdlatul Ulama akan semakin semangat dan terus berkolaborasi dalam menjalankan peran dan misi kemanusiaan semesta.

“Dengan adanya penghargaan ini kami semakin semangat untuk terus bekerja maksimal dalam menjalankan peran kemanusiaan di tingkat lokal, nasional, regional, dan internasional,” tuturnya.

Haedar menyebut penghargaan ini dipersembahkan kepada dunia kemanusiaan universal. Karena telah begitu rupa bekerja tanpa lelah untuk menciptakan persaudaraan dan kedamaian.

“Penghargaan ini kami persembahkan khusus kepada dunia kemanusiaan universal yang bekerja tanpa kenal lelah untuk menciptakan persaudaraan, perdamaian, kebaikan, toleransi, kebijaksanaan dan kemajuan bagi semua orang tanpa diskriminasi,” jelasnya.

Haedar megungkapkan dengan penghargaan itu, pihaknya akan berupaya meningkatkan kerja sama dengamn berbagai pihak di tingkat global. Lebih-lebih dengan The Higher Community of Human Fraternity (HCHF) dan The Muslim Council of Elders (Majelis Hukama Al-Muslimin).

“Kami akan terus meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak di tingkat global, khususnya dengan The Higher Community of Human Fraternity (HCHF) dan The Muslim Council of Elders (Majelis Hukama Al-Muslimin) dalam peran persaudaraan universal dan kemanusiaan, khususnya yang mengedepankan kebijaksanaan, keadilan, nilai-nilai dan karakter yang mandiri dan moderat di dunia,” tandasnya. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul (PKU Bantul) mendapatkan Penghargaa....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali masuk klaster MANDI....

Suara Muhammadiyah

5 January 2024

Berita

WONOSARI, Suara Muhammadiyah - Baru-baru ini dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2023, ....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pusat Studi Muhammadiyah STEPS Universitas Muhammadiyah Yogyakarta....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Se....

Suara Muhammadiyah

21 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah