Prodi S3 PBI SPs Uhamka Gelar Halal Bihalal dan Forum Diskusi

Publish

21 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
86
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Program Studi (S3) Doktor Pendidikan Bahasa Indonesia di Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka (Uhamka) menyelenggarakan sebuah acara yang bernuansa Idul Fitri 1445 H dengan menggabungkan Halal Bihalal dan Forum Grup Diskusi (FGD), Sabtu (20/04/ 2024).

 Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kesuksesan ujian kelayakan disertasi bagi angkatan pertama, serta memberikan arahan bagi mahasiswa S3 agar dapat menyelesaikan studinya tepat waktu.

Acara ini juga menandai berbagai tahapan dalam perjalanan studi mahasiswa S3 Pendidikan Bahasa Indonesia. Angkatan kedua menyiapkan rencana Seminar Hasil Disertasi, angkatan ketiga mempersiapkan Seminar Kemajuan Disertasi, sementara angkatan keempat mempersiapkan diri untuk Seminar Proposal Disertasi.

Kegiatan Halal Bihalal dan FGD diadakan dengan metode hybrid, yang melibatkan kehadiran tatap muka sebagian mahasiswa di kampus SPs Uhamka dan partisipasi online dari mahasiswa yang berasal dari luar Jakarta, seperti Batam, Tegal, Kuningan, dan Bandung. 

Dr. Wini Tarmini, M.Hum. selaku Ketua Program Studi S3 Pendidikan Bahasa Indonesia SPs Uhamka, menjelaskan bahwa acara ini dilaksanakan dengan tujuan mengawal dan menargetkan mahasiswa S-3 Pendidikan Bahasa Indonesia untuk dapat lulus tepat waktu. Perwakilan mahasiswa dari lima angkatan hadir dalam acara tersebut dengan jumlah keseluruhan sekitar 20 mahasiswa. 

Prof. Dr. Ade Hikmat, M. Pd., Direktur Sekolah Pascasarjana UHAMKA mengatakan," pentingnya bagi mahasiswa S3 Pendidikan Bahasa Indonesia untuk menetapkan target luaran yang harus dicapai setiap semester, serta menyosialisasikan hal tersebut agar setiap mahasiswa dapat memantau kemajuannya.

Lebih lanjut, Prof. Dr. Nani Solihati, M.Pd, selaku Wakil Rektor III Uhamka, memberikan motivasi kepada mahasiswa agar tetap semangat dan gigih dalam mengejar kesuksesan dalam bidang ilmunya. 

Lebih lanjut, pentingnya keterlibatan aktif dan progresif mahasiswa dalam lingkungan akademik, dengan harapan agar atmosfir akademik yang kondusif dapat terjaga dan pembagian pengetahuan (sharing knowledge) tetap berlangsung setiap Sabtu.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, mahasiswa S3 Pendidikan Bahasa Indonesia di SPs Uhamka akan semakin termotivasi dan terfasilitasi dalam menyelesaikan studinya dengan sukses dan tepat waktu, serta memberikan kontribusi positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan bahasa Indonesia di Indonesia. (Hendra Apriyadi)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Milad Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah Paciran Lamongan ke 75....

Suara Muhammadiyah

21 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Jelang Pemilihan Umum 2024, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakar....

Suara Muhammadiyah

11 January 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Ratusan lapak Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bersia....

Suara Muhammadiyah

23 February 2024

Berita

BANDARLAMPUNG, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Prof. Dr. H. S....

Suara Muhammadiyah

25 December 2023

Berita

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah - Hari Jum'at menjadi momen istimewa bagi siswa SMP Muhammadiyah Dar....

Suara Muhammadiyah

5 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah