Program Unggulan Safari Dakwah Ramadhan Pesantren Kwala Madu

Publish

22 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
92
Istimewa

Istimewa

SIDOMULYO, Suara Muhammadiyah - Dalam melaksanakan dakwah di Masyarakat pada Ramadhan 1445 H ini, Pesantren Modern Muhammadiyah Kwala Madu Langkat (PMKM) secara konsisten kembali mengirimkan kader-kader terbaik untuk melaksanakan Safari Dakwah Ramadhan di tengah masyarakat Sumatera Utara

Pada hari Senin hingga Ahad, tanggal 18-24 Maret 2024 merupakan hari penerjunan seluruh kader PMKM kelas 4 (X), 5 (XI) dan 6 (XII) Madrasah Aliyah yang tergabung dalam peserta Safari Dakwah Ramadhan 1445 Hijriyah. Terdapat 15 Santri yang akan melaksanakan kegiatan Safari Dakwah Ramadhan yang ke-2 ini yang tersebar di daerah Tanah Karo.

Koordinator Bid Ekstra dan Prestasi, Ustadz Alfiansyah, S.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat terselenggara atas bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanah Karo.”Para santri yang terpilih akan di tempatkan di Desa Tiga Pancur, Desa Nangbelawan, Desa Bulan Jahe dengan program yang akan dibuat ialah kajian-kajian, pengabdian kepada masyarakat dan kegiatan lain yang bermanfaat.” tutur Ustadz Alfiansyah.

Mudir Pesantren Ustadz H.Ramdani, Lc menjelaskan bahwa program ini ialah salah satu program unggulan Pesantren Kwala Madu yang wajib dijalankan setiap Ramadhan.”Insyaallah tahun depan dibuka pendaftaran untuk program ini, saat ini para peserta kegiatan Safari Dakwah masih dipilih oleh Pesantren.” jelas Ustadz Ramdani.

Ustadz Ramadani juga menjelaskan para santri yang akan menjadi mubalig diberbagai desa sudah dibekali hafalan al-quran dan ilmu agama yang baik untuk menyampaikan ajaran-ajaran islam. Diakhir ustadz Ramdani melepaskan para peserta Safari Dakwah yang akan menjadi mubalig di Tanah Karo.

Kegiatan ini merupakan program wajib yang telah dilaksanakan dua tahun terakhir oleh Pesantren Kwala Madu untuk mengembangkan skill skil dalam berdakwah dan bermasyarakat, dengan begitu para santri dapat mengimplementasikan ilmu yang sudah di dapatkan selama di PMKM.

Program Safari Dakwah Ramadhan akan berjalan selama satu pekan saat bulan Ramadhan, kehadiran santri Pesantren Kwala Madu telah dinanti kehadiran dan kiprahnya dalam Menyemarakkan bulan Ramadhan di masing-masing tempat yang telah ditentukan. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TUBABA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM ) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tub....

Suara Muhammadiyah

21 November 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memulai groundbreaking Kampus II U....

Suara Muhammadiyah

6 January 2024

Berita

SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah - Gedung LKSA Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Grogol menjadi ruang dan....

Suara Muhammadiyah

25 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Departemen Dakwah Pimpinan Wilayah Nasyiatul 'Aisyiyah (PWNA) ....

Suara Muhammadiyah

24 December 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - SMP UMP mengadakan kegiatan pembagian takjil gratis pada hari Selas....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah