Raker 2024, Deni Asy’ari Dorong SM Jadi Perusahaan Berkemajuan

Publish

1 February 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
279
Foto bersama kegiatan Rapat Kerja PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhammadiyah di Kintamani, Denpasar, Bali

Foto bersama kegiatan Rapat Kerja PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhammadiyah di Kintamani, Denpasar, Bali

DENPASAR, Suara Muhammadiyah – Rombongan karyawan PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhammadiyah bertolak dari Jawa ke Denpasar, Bali dalam rangka Rapat Kerja (Raker) dan Wisata. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu-Ahad, 31 Januari – 4 Februari 2024. Hadir secara langsung Direktur Utama PT SCM/SM Deni Asy’ari, MA., Dt Marajo.

Dalam sambutannya, Deni mengatakan pihaknya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada karyawan yang telah mengikuti kegiatan Raker dan Wisata ini. Lebih dari itu, Deni menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah berupaya menyusun kegiatan ini sedemikian rupa, sehingga berjalan dengan sukses dan lancar.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini kita dapat berkumpul di tempat dan suasana yang mungkin berbeda, yaitu di Pulau Dewata Bali persisnya di daerah Kintamani. Mudah-mudahan dengan hawa dingin sejauh ini, kita tetap sehat dan kuat untuk raker ini sampai selesai,” ujarnya.

Deni mengingatkan rangkaian kegiatan tersebut sebagai pelecut untuk bergerak bersama menciptakan kebahagiaan di seluruh karyawan. Tujuannya dalam rangka membangun dan memajukan PT SCM/SM kini dan di masa depan menjadi perusahaan berkemajuan.

“Mudah-mudahan bagi kita ini agenda yang bisa menjadi imun untuk energi kita sehat dan jauh daru sakit. Dan forum ini semoga menjadi forum bahagia bagi kita semua,” ucapnya.

Deni memandang karyawan sebagai sosok pendaki gunung. Dijadikan permisalan tokoh Tenzing Norgay. Artinya pejuang tangguh sampai pada akhirnya menembus puncak gunung. Dengan kata lain, Deni meyakini bahwa kehadiran karyawan mampu mewujudkan kesuksesan bagi sebuah Perusahaan, dalam hal ini Perusahaan PT SCM/SM.

“Saya membayangkan bapak dan ibu sebenarnya seperti sosok Tenzing Norgay. Karyawan menjadi orang-orang yang memberi kesuksesan pda perusahaan. Untuk itu, mari kita bersemangat untuk menjalani tahun 2024 ini agar perusahaan kita dapat berjalan dengan baik dan sukses,” katanya.

Lewat raker ini, Deni mengajak kepada karyawan SM untuk menjadi pelaku inovator. Sebab dengan demikian, perusahaan mampu beradaptasi dengan era masa kini.

“Jadi, raker kita ini, kita harapkan membangun komitmen bersama bahwa kita tidak akan pernah mau menyerah di era sekarang ini, tetapi kita tekadkan bahwa kita menjadi aktor, pelaku, dan inovator yang mampu membawa transformasi bagi perusahaan ini di masa depan,” tukasnya.

Wakil Sekretaris 1 Majelis Ekonomi, Bisnis, dan Pariwisata Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini mengingatkan kepada karyawan bahwa tantangan tahun 2024 sangat besar da kompleks. Tantangan itu meliputi kelesuan ekonomi. Hal ini diakibatkan perang berkepanjangan antara Rusia dengan Ukraina dan Palestina dengan Israel. Dampak ekonomi, menyebabkan roda perekonomian berjalan lambat dan terjadi ketidakpastian.

“Saya membaca memang terjadi ketidakpastian di bidang ekonomi. Banyak perang di mana-mana, seperti di Gaza. Ini merupakan tantangan nyata yang tengah di hadapi oleh seluruh dunia. Tantangannya sangat berat sekali,” jelasnya.

Selain itu, pada saat bersamaan Deni mengingatkan ada juga tantangan ihwalhh investor asing dalam platform bisnis digital, lintas produk di pasar liberal, varian kompetitor yang semakin banyak dan perubahan gaya hidup, dan Konsep, strategi, dan model bisnis baru.

“Jadi, ini kira-kira tantangan yang kita hadapi bersama. Kita hadapi dengan penuh keyakinan dan optimis. Saya yakin kita mampu menghadapinya,” tandasnya.

Dalam Raker ini PT SCM/ Suara Muhammadiyah juga melaunching Produk Ramadhan 1445 H dan Kartu Pegawai Muhammadiyah yang peruntukkan bagi karyawan. Kartu Pegawai Muhammadiyah difungsikan sebagai identitas resmi perusahaan dan juga digunakan sebagai alat pembayaran (e-money).

Selama di Bali, rombongan akan berwisata menikmati bentang pemadangan alam nan memesona. Di antaranya Lava Tour, Pantai Pandawa, Pantai Jimbaran, Tanjung Benoa Air Sport, dan Tanah Lot.  (Cris)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) jadi tuan rumah kegiatan Sila....

Suara Muhammadiyah

19 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - "Tujuan nikmat itu dilimpahkan dan diberikan kepada umat Islam yait....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar tonggak sejarah....

Suara Muhammadiyah

30 September 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Kegurua....

Suara Muhammadiyah

22 September 2023

Berita

BELITUNG, Suara Muhammadiyah - Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, me....

Suara Muhammadiyah

19 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah