Respons Gempa Sumedang, Ahmad Dahlan Minta MDMC dan Lazismu Berikan Layanan Terbaik

Publish

2 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
181
Istimewa

Istimewa

SUMEDANG, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah  Jawa Barat (PWM Jabar) Prof Dr Ahmad Dahlan menegaskan komitmen jajarannya untuk cepat tanggap dan melayani warga masyarakat yang sedang ditimpa musibah di Sumedang, Jawa Barat.

 "Tim dari Lembaga Resilensi Bencana, kita lebih akrab nyebutnya MDMC, dan Lazismu Jabar sangat cepat bergerak, memberikan layanan terbaik pada korban bencana. Kami tentu sangat berterima kasih  kepada tim dan terus mendukung berbagai kebutuhan di lapangan," tegas Prof Ahmad Dahlan saat meninjau Pos Koordinasi Muhammadiyah di Sumedang pada Selasa (02/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut, hadir mendampingi, Bendahara PWM Jabar Acep Muharom T Syamsudin. Disambut oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sumedang. Hadir Dadang Setiawan (Ketua), MT Hartono Ikhsan (Sekretaris), Muhdiat (Bendahara), dan Jajang Nasution (Wakil Ketua). 

Hadir juga tim Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Jabar, Ketua Lazismu Jabar, dan para relawan yang sudah bersiaga sejak Minggu malam beberapa jam sejak kejadian gempa (31/12/2023). 

Dalam kesempatan tersebut, Prof Ahmad Dahlan mengingatkan semua relawan untuk bekerja keras bahu membahu melayani para korban dan warga masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Selain itu, Prof Ahmad Dahlan juga menyampaikan secara simbolik bantuan dari Lazismu PDM Kabupaten Cirebon sebanyak 5 juta dalam bentuk empat gentong kaleng.

Ketua PDM Sumedang Dadang Setiawan menyampaikan apresiasinya dan terima kasih kepada PWM Jabar yang cepat tanggap terhadap bencana yang terjadi. “Kami sangat berterima kasih kepada Ketua PWM Jawa Barat yang telah hadir membersamai kami di daerah untuk meninjau langsung dampak gempa di Sumedang,” tegasnya.

“Jujur saja, sampai hari ini kami masih merasakan kekhawatiran karena gempa yang masih terasa. Terima kasih juga atas kehadiran MDMC dan Lazismu Jabar membersamai kami di sini dalam melakukan pendampingan,” sambungnya.***


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MADINA, Suara Muhammadiyah - Ide brilian dari sekelompok anak-anak muda di Ranting Muhammadiyah....

Suara Muhammadiyah

8 October 2023

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Tim Tapak Suci IMBS Miftahul Ulum Pekajangan sukses menyabet gelar ....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

TANGSEL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Pondok Jagung Timur mengadakan ....

Suara Muhammadiyah

2 February 2024

Berita

LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Daerah (Musyda) Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lampung Timur ya....

Suara Muhammadiyah

5 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menerima tim verifikasi b....

Suara Muhammadiyah

30 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah