Respons Pasien TBC, Lazismu Bantu Paket Sembako

Publish

7 September 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
322
Lazismu RS Roemani

Lazismu RS Roemani

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - “Saya senang di RS Roemani tidak hanya di obati penyakit saya tapi juga di dampingi Pasient Suporter,  diberi uang transport  dan diberi sembako setiap bulan sampai sembuh.”

Di atas adalah sebuah ucapan terima kasih dari Ibu SP (50), pasien yang tulus disampaikan saat pasien sudah dinyatakan sembuh dan selesai pengobatan TBC RO. Tidak hanya itu dari awal tahun 2021 RS Roemani membuka layanan TBC RO sampai tahun 2023 ada 30 pasien yang dilayani dan sudah 11 pasien dinyatakan sembuh.  13 pasien yang mendapat bantuan sembako dari Lazismu KL RS Roemani.

Dari 13 pasien yang mendapat bantuan sembako tersebut mereka rata-rata menjalani pengobatan TBC RO dalam jangka waktu 2 tahun dan diberikan rutin setiap bulan dengan nilai per paket dua ratus ribu rupiah. KL RS Roemani memberikan bantuan bantuan ke pasien TBC RO yang sedang proses pengobatan melalui proses asessment dari petugas lazismu yang wawancara langsung ke pasien. Asessment meliputi pekerjaan pasien, jarak tempat tinggal dari rumah ke Rumah sakit, kepemilikan kendaraan, kondisi rumah dan pertanyaan – pertanyaan lain.

Sarmadi, S.Ag. M,Pdi pengurus lazismu KL RS Roemani menyampaikan bantuan yang di berikan untuk pasien ini adalah zakat yang dihimpun dari seluruh staff dan karyawan rs roemani setiap bulannya. Lazismu KL RS Roemani mempunyai beberapa program  Kesehatan. Bantuan untuk pasien ini masuk program Kesehatan yang ditasyarufkan untuk pasien.

Tidak hanya itu bantuan Kesehatan juga untuk pasien yang kesulitan dalam pembiayaan saat dirawat di RS, seperti contoh BPJS pasien ada tungakan Lazismu KL RS Roemani dan juga pengantaran pasien pulang ke rumah karena tidak ada transportasi. Lazismu KL RS Roemani juga sudah membantu pasien HD dan ini sudah berlangsung lama dengan bantuan peminjaman alat seperti tabung oksigen, kursi roda dan alat-alat lain.

Sembako tersebut diberikan untuk pasien TBC RO agar kebutuhan gizi terpenuhi selama proses pengobatan. Karena pasien  dengan TBC memang penting mengkonsumsi  makanan yang bergizi tinggi kalori tinggi protein.  Sembako tersebut berupa Susu, beras, daging kaleng, minyak goreng, teh, gula pasir, dan tepung terigu

RS Roemani Muhammadiyah Semarang di ulang tahunnya yang ke – 48, bertepatan pada  27 Agustus tahun 2023 berkomitmen untuk mengkuatkan sinergi, luaskan manfaat menuju rumah sakit Islami unggul. (Dian)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat Prof Dr H Ahmad D....

Suara Muhammadiyah

10 May 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar acara peny....

Suara Muhammadiyah

4 October 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menyambut milad ke-24, SD Muhammadiyah Program Khusus Kottab....

Suara Muhammadiyah

11 January 2024

Berita

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Salah satu siswa Sekolah Dasar Muhammadiyah Terpadu (SDMT) ....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Berita

Bertekad Miliki Daya Saing Internasional Mengkaji Etics and Digital Governance MAKASSAR, Suara Muha....

Suara Muhammadiyah

27 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah