Roadshow Gerakan Gadget Sehat SMA Muhammadiyah 4 Depok

Publish

9 November 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
239
Foto Istimewa

Foto Istimewa

DEPOK, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 4 Depok menjadi satu-satunya SMA di Depok yang menjadi lokasi roadshow Gerakan Gadget Sehat Indonesia yang diadakan di 16 kota di seluruh Indonesia, Rabu 8 November 2023.

Acara ini menampilkan Prof. DR. Dr. Ridha Dharmajaya, Sp. BS. (K) sebagai pengisi acara. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya pelajar, mengenai penggunaan gadget yang sehat dan bijak.

Sebagai dokter spesialis bedah syaraf, Prof. DR. Dr. Ridha Dharmajaya, Sp. BS. (K) memberikan wawasan yang berharga tentang dampak penggunaan gadget yang berlebihan atau tidak sehat bagi kesehatan khususnya pengetahuan mengenai efeknya pada syaraf. "Biasanya penyakit syaraf kejepit biasa ditemukan pada lansia diatas 60 tahun, namun sudah beberapa tahun belakangan banyak ditemukan kasus ini pada usia yang lebih muda bahkan remaja." Salah satu alasannya karena postur tulang leher yang menunduk saat menggunakan gadget yang sering, membuat potensi syaraf kejepit semakin besar.

Ia juga memberikan solusi dan tips tentang cara menggunakan gadget dengan bijak, serta pentingnya mengatur waktu dan pola penggunaan yang seimbang.

Acara ini disambut baik oleh pimpinan sekolah dan seluruh siswa. Melihat dari pertanyaan yang diajukan oleh siswa, Prof Ridha mengatakan "Artinya mereka mendengarkan dan memahami apa yang saya sampaikan. Pertanyaannya bagus-bagus sekali."

Acara ini juga berhasil menciptakan kesadaran yang lebih besar terkait isu penting ini di kalangan siswa SMA Muhammadiyah 4 Depok. Dengan pengetahuan yang mereka peroleh dari seminar ini, diharapkan mereka dapat menjalani kehidupan digital yang lebih sehat dan produktif.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JEMBER, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM Balung) gelar giat donor dara....

Suara Muhammadiyah

6 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - "Anak kita yang terlahir di muka bumi ini memiliki dua unsur yang a....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

BOGOR, Suara Muhammadiyah- Santri Pondok Pesantren SPEAM (Sekolah Pesantren Entrepreneur Al- Ma&rsqu....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Berita

TERNATE, Suara Muhammadiyah - Pada tanggal 1-3 Oktober 2023, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (....

Suara Muhammadiyah

3 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menanggapi hasil putusan dari Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitus....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah