Sambut Ramadhan, Perguruan Muhammadiyah Jembrana Adakan Kirab Ramadhan

Publish

2 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
184
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

BALI, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah, dalam surat keputusan hasil hisab awal Ramadhan Nomor 159/I.1/B/2023, kemudian disampaikan melalui Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 1/MLM/I.0/E/2024 tentang penetapan awal hisab Ramadan, 1 ramadhan bertepatan dengan tanggal 11 Maret 2024. 

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Perguruan Muhammadiyah Jembrana, Denpasar, Bali, yang meliputi SD Unggulan Muhammadiyah Jembrana, TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) mengadakan kirab Ramadhan pada Sabtu (02/03/2024). 

Kirab Ramadhan merupakan satu prosesi yang umumnya dilaksanakan di Indonesia menjelang Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan ini bukan hanya acara keagamaan semata, melainkan juga kesempatan bagi seluruh warga sekolah perguruan Muhammadiyah Jembrana untuk berkumpul merayakan kegembiraan menyambut bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini juga merupakan bentuk mempererat ikatan antar sesama guru, guru dengan murid, dan sesama murid. 

Selain dalam rangka menyambut Ramadhan, kirab ini juga sebagai syiar warga Persyarikatan Muhammadiyah melalui amal usaha yang sudah dibangun. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta didik yang berada di lingkungan perguruan Muhammadiyah Jembrana. Kegiatan kirab ini juga diramaikan dengan music drum band oleh TK ABA Jembrana. 

Kegiatan ini juga sebagai syiar dan pengingat akan hadirnya bulan Ramadhan kepada umat Islam pada umumnya. Para siswa tampak antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Dengan terselenggaranya kirab ini, seluruh komponen, baik guru, murid dan karyawan diharapkan lebih bersemangat lagi dalam beribadah di bulan Ramadhan. (Rahmat Balaroa/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Dowanload Logo Milad Nasyiatul Aisyiyah ke-93 / 96 YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Nasyiatul Aisyi....

Suara Muhammadiyah

16 May 2024

Berita

LABURA, Suara Muhammadiyah - Aek Kanopan l Komunitas Rumah Baca dan Belajar Anak menyelenggarakan ev....

Suara Muhammadiyah

30 October 2023

Berita

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya pada hari Sabtu, 15 Rabi....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Berita

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sempor menggelar Rakercab di Gedung ....

Suara Muhammadiyah

13 May 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah -  SMK SPP SNAKMA Muhammadiyah Tanjung Anom menggelar kegiatan Job-Fa....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah